Keren! Jam Tangan Bell & Ross BR 03 Gyrocompass Menempatkan Instrumen Kokpit Pesawat di Pergelangan Tangan

Keren! Jam Tangan Bell & Ross BR 03 Gyrocompass Menempatkan Instrumen Kokpit Pesawat di Pergelangan Tangan

Jam tangan Bell & Ross BR 03 Chrono Green Steel ini jauh lebih berorientasi dengan gaya hidup perkotaan.--dok : sumsek.co

Keren! Jam Tangan Bell & Ross BR 03 Gyrocompass Menempatkan Instrumen Kokpit Pesawat di Pergelangan Tangan

SUMEKS.CO - Mengambil instrumen kokpit pesawat, jam tangan Bell & Ross BR 03 Gyrocompass edisi terbatas pertama ini telah diperbarui dan kini tampil lebih kecil.

Koleksi jam tangan Bell & Ross BR 03 Gyrocompass limited edition ini terkenal dengan etos desainnya yang sangat mudah dibaca dan mudah dikenali berdasarkan casing persegi.

Meski casingnya persegi, namun dial jam Bell & Ross BR 03 Gyrocompass mempunyai bentuk melingkar dengan kristal safir datar di atasnya.

BACA JUGA:Bikin Jiwa Miskin Meronta! Inilah 5 Jam Tangan Termahal di Dunia, Harganya Hingga Jutaan Dollar!

Meskipun pada awalnya seri ini dimulai dengan BR 01 dengan diameter 46 mm pada tahun 2005, BR 03 yang lebih minimalis tidak lama segera dihadirkan.

Meski hanya melihat pada fotonya saja, jam tangan ini benar-benar dapat memikat hati para penggemar jam tangan.

Bahkan meski koleksi BR 03 ini tetap identik dengan Bell & Ross, tapi seri ini menawarkan lebih dari itu.

Hingga akhirnya jam tangan BR 03 Gyrocompass Limited Edition mendapatkan pembaruan baik secara estetika maupun teknis.

BACA JUGA: Jam Tangan Omega Speedmaster Super Racing Menuju Tingkat Antimagnetisme dan Akurasi yang Lebih Tinggi

Perlu diketahui bahwa jam tangan BR 03 Gyrocompass Limited Edition ini menjadi edisi terbatas pertama dari instrumen penerbangan pergelangan tangan generasi baru ini.

Salah satu pembaruan pada koleksi BR 03 yang dapat dinikmati adalah bagaimana mereka mengambil kesempatan untuk tidak hanya mendesain ulang casingnya tetapi juga mengurangi diameternya.

Jam tangan BR 03 Gyrocompass Limited Edition ink mengurangi ukuran casingnya hingga 41mm x 41mm.

Memang perubahannya kecil, tapi hal ini memberikan BR 03 Gyrocompass tampilan yang lebih tajam dan segar, dengan tetap mempertahankan desain khas lingkaran dalam persegi.

BACA JUGA:Halus dan Minimalis! Jam Tangan Oris Artelier S Pilihan Seimbang untuk Tetap Tampil Low Profile

jam tangan BR 03 Gyrocompass Limited Edition ini memiliki sekrup fungsional di sudutnya dan juga bezel terangkat dengan kristal safir datar, dan kenop bergerigi, namun semuanya terlihat dan terasa lebih halus

Khusus BR 03 Gyrocompass edisi terbatas ini, casingnya dibuat dari keramik hitam matte, sesuatu yang sudah lama kita lihat dari Bell & Ross.

Perubahan tersebut memberi jam tangan ini kesan taktil, hampir seperti jam tangan militer.

Pembaruan ini juga memiliki perbaikan seperti lug yang lebih ramping dan radius yang sedikit lebih besar di sudut casing, memberikan dampak yang cukup besar pada pergelangan tangan.

BACA JUGA:Gila dan Spektakuler! Mesin 16 Silinder Buggati Bisa Dipakai Pada Pergelangan Melalui Jam Tangan Jacob&Co

Meskipun samar, tapi jika dibandingkan dengan BR 03 generasi sebelumnya, terlihat jelas betapa banyak perubahan yang terjadi.

Daya tarik utama dari Gyrocompass BR 03 adalah representasi instrumen penerbangan yang hampir literal, dalam hal ini, gyrocompass aeronautika.

Perlu diketahui juga sebagai informasi dasar, bahwa yang dimaksud dengan Gyrocompass adalah indikator arah pada pesawat terbang.

Gyrocompass digunakan dalam koordinasi dengan indikator ketinggian, koordinator belokan, indikator kecepatan udara, altimeter dan indikator kecepatan udara vertikal.

BACA JUGA:Mengungkap Inspirasi Puitis Desain Jam Tangan Kurono Tokyo Chronograph 3 Hisui Karya Hajime Asaoka

Desain Gyrocompass pada mesin penerbangan tersebut kemudian dibawa ke dial jam tangan ini, yang memiliki flensa luar dengan graduasi menit berwarna putih yang biasanya menunjukkan skala 360 derajat kompas.

Sementara pada bagian bawah dial jam memiliki desain garis bidik dengan empat titik mata angin (Utara, Timur, Selatan, dan Barat) pada pukul 3, 6, 9, dan 12.

Selanjutnya, terdapat gambar jet tempur yang digunakan sebagai jarum jam, jarum menit dengan ujung berbentuk segitiga, dan jarum detik berukuran penuh dengan ujung berwarna putih.

Detail terakhir pada dial adalah jendela tanggal pada pukul 4:30.

BACA JUGA:Memperkenalkan Jam Tangan Petualangan Dari Timex Expedition North Titanium Automatic 41mm

Semua elemen yang membentuk desain Gyrocompass yang mencolok telah dilapisi dengan Super-LumiNova putih, kuning, atau hijau, yang memancarkan rona biru dan hijau dalam gelap.

Bahkan pada bagian belakang casing pada jam tangan ini juga telah ditutup dengan keramik hitam.

Untuk jam tangan Bell & Ross BR 03 Gyrocompass limited edition ini ditopang dengan mesin BR-CAL.302 di dalamnya didasarkan pada Sellita SW300-1.

Mesin jam otomatis ini memberi daya pada berbagai macam jam tangan Bell & Ross dengan berkecepatan 28.800 vph.

BACA JUGA:Menghadapi Gaya Hidup Perkotaan dengan Jam Tangan Bell & Ross BR 05 Chrono Green Steel

Jam tangan ini akan menampilkan waktu melalui pesawat bergaya untuk jam dan jarum tengah untuk menit dan detik, juga menunjukkan tanggal. Dengan cadangan daya hingga 54 jam.

Kinerjanya pada jam tangan ini telah mengungguli BR 03 generasi sebelumnya dalam hal waktu pengoperasian yang hanya mencapai daya hingga 42 jam.

Bagian belakang casing, seperti biasa, dihiasi dengan tulisan tentang jam tangan, seperti bahan casing dan ketahanannya terhadap air.

Perlu dicatat bahwa edisi terbatas ini, tersedia dalam jumlah 999 unit saja, dan juga telah dilengkapi dengan strap rubber hitam dengan pin gesper berlapis hitam yang juga didefinisikan ulang dalam perombakan koleksi BR 03.

BACA JUGA:Jam Tangan Model Frogman Terbaru, Poison Dart Frog: Katak Panah Paling Beracun

Kemudian pada versi pembaruan ini juga sudah tidak ada lagi tanda tangan BR di sisi casing strapnya, melainkan telah berpindah ke ujungnya.

Selain strap rubber, Bell & Ross seri ini juga membekali kolektor dengan strap berbahan sintetis berwarna hitam dengan konstruksi hook-and-loop dan penutup velcro, lengkap dengan alat pengganti strap.

Sebagai informasi terakhir, jam tangan Bell & Ross BR 03 Gyrocompass limited edition ini dapat dibandrol dengan harga EUR 4.500 atau setara dengan Rp76 jutaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: