Memperkenalkan Jam Tangan Petualangan Dari Timex Expedition North Titanium Automatic 41mm

Memperkenalkan Jam Tangan Petualangan Dari Timex Expedition North Titanium Automatic 41mm

Timex Expedition North Titanium Automatic 41mm telah diluncurkan sebagai jam tangan automatic yang sederhana, elegan, namun benar-benar mudah diakses. --dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Dunia horologi automatic, makro brand selalu lebih mudah untuk didapat dan terus berkembang seperti merek Timex, Citizen, Orient dan Seiko.

Jam tangan merek Timex merupakan salah satu yang berasal dari seberang Atlantik, brand Amerika ini telah membuktikan kemampuannya dengan sejarah yang panjang.

Timex Expedition North Titanium Automatic 41mm telah diluncurkan sebagai jam tangan automatic yang sederhana, elegan, namun benar-benar mudah diakses. 

Dan kini, dengan jam tangan Timex Expedition North Titanium Automatic 41mm, semuanya didedikasikan untuk petualangan. 

BACA JUGA:Jam Tangan yang Tepat Untuk Tahun Naga Kayu 2024, Breguet Classique Dragon 5345 dan 7145

Jam tangan timex ini terbuat dari material titanium dengan harga di bawah 400 dolar dan menggunakan mesin jam automatic.

Kaca pada muka telah menggunakan kristal safir, dan juga sudah support untuk ketahanan air hingga kedalaman 200m, setidaknya menurut standar Swiss. 

Atau bisa juga merupakan hasil dari pendatang baru yang mendapatkan keuntungan dari dorongan Kickstarter. 

Bedanya, ini adalah jam tangan Timex yang merupakan hasil karya brand yang juga merupakan salah satu produsen terbesar di Amerika. 

BACA JUGA: Casio EDIFICE EQB-500D, Menampilkan Desain Elegan Sebagai Jam Tangan Pintar yang Terhubung dengan Smartphone

Jam tangan Timex sangat familier bagi sebagian orang, karena didasarkan pada model edisi terbatas yang dibuat dengan The James Brand. 

Namun kini Timex Expedition North Titanium Automatic 41mm hadir sebagai bagian dari koleksi permanen dengan sedikit perubahan untuk membuatnya berbeda.

Konsepnya sederhana yaitu menghadirkan jam tangan tangguh yang dibuat untuk eksplorasi dengan mempertimbangkan spesifikasi dan ketahanan yang solid.

Jam tangan Namun kini Timex Expedition North Titanium Automatic 41mm ini dilengkapi dengan mesin jam otomatis dan dial jam yang mudah dibaca, diimbangi harga yang cukup menarik. 

BACA JUGA:Casio G-Shock GMW-B5000TVB-1ER Titanium Virtual Armor, Jam Tangan Estetika Keren

Kesan pada Timex Expedition North Titanium Automatic ini terlihat klasik, dengan casing 41mm yang terbuat dari titanium matte bead-blasted yang kokoh dan ringan. 

Dengan ketebalan casing 12,5 mm, jam ini telah dilengkapi dengan kristal safir dengan lapisan anti-reflektif pada dial jam

Terdapat pula jendela tembus pandang untuk penutup belakang crown, fungsinya sebagai pelindung crown sekrup untuk menjamin ketahanan air pada jarak 200 m.

Pada dasarnya, semua yang pengguna butuhkan pada sebuah jam tangan dan masih banyak lagi, sudah terdaftar pada fitur yang dimiliki oleh jam tangan ini. 

BACA JUGA:4 Series Citizen Tsuyosa Automatic Terbaru, Menambah Hype Seputar Jam Tangan Sporty-Chic

Selain itu, jika berbicara tentang desain jam tangan ini, maka tampilannya akan terlihat seperti alat yang dibuat khusus, seperti umumnya jam tangan lapangan. 

Satu-satunya elemen dekoratif dapat ditemukan di bagian crown, dengan logo Ekspedisi Utara berwarna hitam dan hijau neon. Terlihat kasar dan ringan tapi bijaksana dan ramping.

Dial jam tangan Timex Expedition North Titanium ini lebih berfokus pada tingkat keterbacaan dan fungsionalitas untuk aktivitas lapangan.

Makanya tidak heran dialnya bertekstur dengan permukaan berbutir matte menghasilkan efek anti-reflektif dan memberikan kontras yang mencolok dengan indeks dan jarum berwarna putih.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Apik dan Ganteng Koleksi Jam Tangan Citizen Challenger Diver Automatic

Apalagi setiap indeks, marker serta jarumnya telah dilapisi oleh luminous yang terang untuk keterbacaan di malam hari.

Kini segalanya menjadi sederhana, dengan jam tangan Timex Expedition North Titanium pada siang hari maupun malam hari.

Melengkapi tampilan kokohnya, Timex baru ini dikenakan dengan strap ramah lingkungan berukuran 20mm berbahan kulit Ecco DriTan yang menggunakan teknologi hemat air. 

Strap tersebut ditutup dengan gesper pin titanium dan dilengkapi palang pegas yang dapat dilepas dengan cepat.

BACA JUGA:Series Nostalgia, Jam Tangan Favorit Era 1980-an Casio CA-500 Mendapat Sentuhan Metalik

Di bawah kapnya terdapat mesin jam yang terkenal, Miyota otomatis kaliber 8215, merupakan mesin entry-level pemuntir otomatis yang berdetak pada 3Hz, dan mampu menyimpan cadangan daya selama 42 jam.

Kaliber 8215 ini juga telah dilengkapi fitur stop-detik dan tanggal cepat. Akurasi yang dilaporkan bukanlah yang terbaik yaitu -20/+40 detik/hari.

Namun demikian, pada kenyataannya ketika digunakan, kaliber ini menunjukkan bahwa gerakan-gerakannya seringkali berkinerja lebih baik. 

Bagian belakangnya yang transparan memperlihatkan pergerakan yang tampak standar, tetapi hal ini diterapkan untuk meredakan biaya produksi.

BACA JUGA:Jam Tangan Model Frogman Terbaru, Poison Dart Frog: Katak Panah Paling Beracun

Timex Expedition North Titanium Automatic 41mm dirilis sebagai bagian dari koleksi permanen, bukan bagian dari seri terbatas.

Jam tangan ini akan tersedia di seluruh dunia, terdaftar di situs merek Amerika dan Eropa. Harganya $349 atau setara dengan Rp5,5 jutaan.

Nominal harga untuk jam tangan ini terbilang cukup mengesankan mengingat keseluruhan paket dan perlengkapannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: