Menghadapi Gaya Hidup Perkotaan dengan Jam Tangan Bell & Ross BR 05 Chrono Green Steel

Menghadapi Gaya Hidup Perkotaan dengan Jam Tangan Bell & Ross BR 05 Chrono Green Steel

Jam tangan Bell & Ross BR 05 Chrono Green Steel ini jauh lebih berorientasi dengan gaya hidup perkotaan.--net

SUMEKS.CO - Jam tangan Bell & Ross BR 05 Chrono Green Steel ini jauh lebih berorientasi dengan gaya hidup perkotaan dan tidak ditujukan untuk militer watch.

Rilis sejak 2023 jam tangan ini memperlihatkan sisi maskulin yang terpahat kepribadian anggun namun tegas, dan tersedia dalam dial hijau yang terinspirasi oleh alam.

Sebetulnya model lingkaran dalam persegi ini pertama kali terlihat pada 2019, sebab Bell & Ross biasa dikenal dengan jam tangan militer.

Namun setelah pertama kali muncul, merek ini kemudian menghadirkan seri baru yang menghadirkan kronograf besar dan berani.

BACA JUGA:Memperkenalkan Jam Tangan Petualangan Dari Timex Expedition North Titanium Automatic 41mm

Jam tangan Bell & Ross BR 05 Chrono Green Steel ini kini hadir dalam warna baru dan cerah dengan fitur kronograf dan pembaruan pada mesin.

Koleksi BR 05 menandai langkah penting dalam sejarah merek yang biasanya berfokus pada jam tangan militer dan aksi kemudian berevolusi menjadi jam tangan perkotaan.

Namun kini seri terbaru yang bernama BR 05 Chrono tetap menghormati sebagian besar kode koleksi yang dikenal sebagai visi merek Paris tentang jam tangan olahraga mewah dengan desain terintegrasi.

Bedanya BR 05 Chrono terbaru ini jika ditinjau dari kerumitannya, justru menambah kesan sporty dan hadir dalam dimensi yang lebih besar.

BACA JUGA:Mengungkap Inspirasi Puitis Desain Jam Tangan Kurono Tokyo Chronograph 3 Hisui Karya Hajime Asaoka

Komponennya tetap menggunakan desain klasik B&R, dengan casing persegi yang diamankan dengan 4 sekrup fungsional dan bukaan bulat sempurna untuk dial jam di tengahnya.

Meskipun versi waktu dan tanggal versi terdahulunya relatif kompak dan ramping, tapi sekali lagi BR 05 Chrono lebih berani.

Jam tangan Bell & Ross BR 05 Chrono Green Steel ini muncul dalam casing 42 mm, dengan menyerupai balok baja padat dengan ketebalan 14,2 mm.

Hasil akhirnya jam tangan ini terlihat cukup halus, dengan permukaan yang terdefinisi dengan baik baik yang disikat satin atau dipoles, dengan banyak bevel cerah yang menghidupkan casingnya yang terkesan kokoh.

BACA JUGA:Jam Tangan yang Tepat Untuk Tahun Naga Kayu 2024, Breguet Classique Dragon 5345 dan 7145

Jam tangan Bell & Ross BR 05 Chrono Green Steel juga dilengkapi dengan sekrup yang dilindungi oleh pelindung samping, dengan penekan persegi panjang yang terintegrasi dengan baik.

Pelindung tersebut berhasil membuat jam tangan terlihat sangat kuat, apalagi jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga kedalaman 100 m.

Untuk bagian kaca, jam tangan ini dilengkapi dengan kristal safir di kedua sisi, sisi dial dilapisi dengan anti reflektif lalu sisi belakang casing juga menerapkan kristal untuk melihat keindahan mesinnya.

Sudah tersedia dalam warna hitam atau biru tua, dan warna putih yang masing-masing terlihat sangat mewah dan elegan.

BACA JUGA: Casio EDIFICE EQB-500D, Menampilkan Desain Elegan Sebagai Jam Tangan Pintar yang Terhubung dengan Smartphone

Sementara edisi terbatas atau dalam versi yang menghormati kemitraan dengan Tim F1 Alpine, kini tersedia dalam warna hijau cerah, yang merupakan fokus dalam ulasan ini.

Jam tangan BR 05 Chrono Green Steel ini secara desain menampilkan dial jam berwarna hijau zamrud dengan efek sapuan sun burst, dipasangkan dengan sub-counter yang meniru bentuk casing dan dibingkai oleh track berwarna perak.

Sementara jarum jam dan indeks penunjuk angkanya terbuat dari logam yang dipoles dan diisi dengan bahan luminous putih, dan terdapat flensa bagian dalam dilengkapi lintasan 60 menit.

Selain jam dan menit sentral, serta jendela tanggal yang ditempatkan pada pukul 4.30, tampilannya juga terdiri dari kronograf dengan detik sentral dan penghitung 30 menit.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Apik dan Ganteng Koleksi Jam Tangan Citizen Challenger Diver Automatic

Akan tetapi jika diperhatikan secara detail dari BR 05 Chrono edisi sebelumnya, akan terlihat bahwa penghitung telah berubah posisi yang mana detik kecil dulunya jam 3, dan sekarang jam 9.

Pada seri terbaru ini Bell & Ross telah mengubah mekanis penggeraknya. Sebelumnya ditenagai oleh modular BR-CAL.301, berdasarkan ETA 2894-2, sekarang menggunakan kaliber BR-CAL.326.

Jika merujuk pada punggung safir, maka mesin jam ini mudah dikenali, yaitu didasarkan pada Sellita SW510, yang merupakan evolusi dari arsitektur Valjoux 7753.

Dengan demikian, jam tangan ini beralih dari konstruksi modular ke gaya terintegrasi, hingga mendapatkan cadangan daya yang telah ditingkatkan mencapai 60 jam dalam pengisian penuh.

BACA JUGA:Series Nostalgia, Jam Tangan Favorit Era 1980-an Casio CA-500 Mendapat Sentuhan Metalik

Dipadu-padankan dalam gelang baja terintegrasi atau piloi tali karet hijau bertekstur, Bell & Ross BR 05 Chrono Green Steel kini tersedia dengan harga mulai EUR 6,400 atau setara dengan Rp100 jutaan.

Jam tangan eksklusif ini hanya tersedia 120 buah, dan hanya tersedia untuk pembelian di Malaysia dari butik Swiss Watch dan butik Bell & Ross yang berlokasi di 1 Utama dan Mid Valley Megamall.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: