Grand Seiko GMT SBGJ277 Didukung Mesin Jam Otomatis Hi-Beat.

Grand Seiko GMT SBGJ277 Didukung Mesin Jam Otomatis Hi-Beat.

Jam tangan Grand Seiko GMT SBGJ277 pemandangan pegunungan --

SUMEKS.CO - Grand Seiko GMT SBGJ277 hadir dengan membawa fitur model tiga zona waktu dalam wadah yang sporty serta didukung oleh mesin jam otomatis Hi-Beat.

Jam tangan Grand Seiko GMT SBGJ277 adalah jam tangan baru yang sangat indah dengan dial yang membangkitkan pemandangan dan tekstur lembah pegunungan bersalju.

Di luar casingnya terdapat fakta bahwa jam tangan berkualitas tinggi, dibuat di Jepang dan bertenaga yang sangat mengesankan.

Diluncurkan oleh Grand Seiko di Watches & Wonders 2024, Hi-Beat 36000 GMT SBGJ277 Sekkei yang baru menampilkan dial jam bertekstur putih keperakan yang dipadukan dengan bezel dua warna hijau dan putih.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jam Tangan Casio di Bawah Rp500 Ribuan, Keren dan Legendaris

BACA JUGA:Jam Tangan Eiger Paling Rekomended dengan Desain Stylish, Bikin Kesan Anak Gunung Abis!


Grand Seiko GMT SBGJ277 merupakan jam tangan baru yang sangat indah dengan dial yang membangkitkan pemandangan dan tekstur lembah pegunungan bersalju.--

Selain itu, jam tangan ini didukung oleh gerakan Hi-Beat yang dilengkapi dengan komplikasi GMT yang sebenarnya untuk melacak zona waktu kedua, lalu bezel 24 jam dapat digunakan untuk menampilkan zona waktu ketiga.

GMT SBGJ277 terbaru ini memiliki spesifikasi yang benar-benar bagus tapi highlight utamanya justru memamerkan dial jam bertekstur salju yang ajaib.

Kenapa demikian? Jam tangan GMT SBGJ277 ini bukan model yang pertama kali dipasangkan dengan mesin jam Spring Drive Hi-Beat dari Grand Seiko ini.

Dial jam bertekstur pada GMT SBGJ277 ini terinspirasi oleh alam kini yang menjadi ciri khas repertoar Grand Seiko, mulai dari jam tangan kelas atas hingga jam tangan olahraga yang tangguh.

BACA JUGA:Ini Jam Tangan Kelas Atas Berlapis Emas Murni, Bikin yang Pakai Ganteng Gak Ketulungan!

BACA JUGA:Berlapis Emas, Jam Tangan Raven Vintage Gold Pilihan Terbaik untuk Para Sultan dan Miliarder

Alam adalah landasan budaya Jepang, dihormati dan ditakuti dengan setara. Ini juga merupakan tema utama di Grand Seiko, dan latar pabrikan merek Jepang tersebut sengaja dipelajari untuk menginspirasi para Takumi (pengrajin).

Semua jam tangan mekanis Grand Seiko (tidak termasuk kaliber Spring Drive; ini dibuat di Shinshu Studio) diproduksi di Shizukuishi di prefektur Iwate, rumah bagi Gunung Iwate setinggi 2.038m.

Itulah mengapa dial jam putih bersalju pada SBGJ277 ini sangat indah, sebab menampilkan vegetasi hijau yang menghijau di bulan-bulan musim panas ketika masih ada salju di permukaan.

Fenomena tersebut disebut sebagai “Sekkei”, yang mana lembah bersalju ini adalah inspirasi dari dial jam dan bingkai cincin dua warna.

BACA JUGA:Jam Tangan Galvin Suvi, Hadirkan Dial Semanis Permen dan Ceria Seperti Musim Panas Di Finlandia

BACA JUGA:Jam Tangan Idaman, Mark Zuckerberg Langsung Pengen Saat Lihat Miliarder India Pakai Arloji Ini!

Selain itu, untuk bagian teksturnya mirip dengan dial jam Sakura, memiliki pola tak beraturannya yang menunjukkan permukaan dingin dan tajam yang bermain dengan cahaya untuk menghasilkan pantulan yang lebih cerah, lebih putih, dan area bayangan abu-abu yang lebih halus.

SBGJ277 ini masuk dalam lini anggota GS Sport Collection, sehingga wajar jika jam tangan ini memiliki keterbacaan yang ditonjolkan

Selain itu dial jam yang indah ini juga menampilkan indeks besar yang dipoles cermin pada posisi jam 12, 3, 6, dan 9 memiliki sisipan LumiBrite yang cocok dengan jarum jam dan menit.

Selain itu pada dial jam tangan ini terdapat jendela tanggal dengan latar belakang putih diposisikan pada jam 4 dan diindeks ke waktu setempat.

BACA JUGA:Tutima Meluncurkan Jam Tangan Olahraga yang Dinamis, Saxon One ZSM dengan Warna Kuning

BACA JUGA:3 Jam Tangan Desain Terbaik yang Rilis Pada Awal Tahun 2024, Keren Lho!

Untuk menangkap warna hijau kontras dari lembah salju, jarum GMT berbentuk panah di tengah berwarna hijau tua, dan jalur 24 jam di flensa bagian dalam dipilih dalam warna putih dan hijau.

Jam tangan SBGJ277 ini dibuat dari material baja tahan karat yang didesain sporty dan memiliki diameter 42,2 mm, ketebalan 14,4 mm, dan casing belakang tertutup.

Dengan penyelesaian akhir yang indah sesuai standar GS, casing ini memiliki permukaan yang disikat halus dan aksen polesan cermin menggunakan teknik pemolesan khas merek Zaratsu.

Kemudian bezelnya dapat diputar dua arah selama 24 jam, dan dilapisi dengan kristal safir, mirip dengan bingkai cincin Bakelite kuno pada jam tangan abad pertengahan.

BACA JUGA:Jam Tangan Berlapis Emas BR 05 Chrono Grey Steel & Gold, Tampilan Mewah dan Sporty

BACA JUGA:Jam Tangan 1 Miliar! Rolex White Gold Oyster Perpetual Cosmograph Daytona, Kemewahannya Gak Ada Tandingan

Bezel ini dipilih dalam kombinasi warna hijau dan putih, mewakili siang dan malam, penerapan LumiBrite pada area putih pada bezel dua warna dan angka pada area hijau berarti bezel dapat dilihat dalam gelap.

Hebatnya, meski jam tangan ini menampung mesin GMT yang rumit dan rentan, tapi SBGJ277 mampu mempertahankan tingkat ketahanan terhadap air sedalam 200 meter.

Sebagai model GMT traveller atau model GMT sejati, jarum penunjuk jam lokal dapat disetel secara independen melalui crown dalam kelipatan satu jam di kedua arah tanpa menghentikan jarum penunjuk detik.

Jam tangan ini, seperti dijelaskan di awal, memiliki kemampuan menawarkan tiga zona waktu berbeda, waktu lokal diatur dengan jarum jam dan menit di tengah, sedangkan jarum berbentuk panah dapat digunakan untuk mengatur waktu asal.

BACA JUGA:De Bethune Rilis Jam Tangan DB28XS dengan Warna Ungu yang Spektakuler dan Memikat

BACA JUGA:Bulgari Rilis Dua Jam Tangan Model Octo Roma Automatic dan Kronograf, Tampilan Monokromatik Serba Hitam

Jika diinginkan, zona waktu ketiga dapat divisualisasikan dengan menyelaraskan skala bezel 24 jam di depan jarum jam lokal.

Didukung oleh kaliber Hi-Beat 9S86 Grand Seiko, mesin ini berdetak pada 36.000 getaran/jam atau 5Hz, dengan keakuratan mesin jam otomatis dinilai pada +5 hingga -3 detik per hari. 

Selain itu kaliber Hi-Beat 9S86 ini juga memiliki cadangan daya yang kuat sebesar 55 jam.

Jam tangan Grand Seiko SBGJ277 ini hadir dengan strap tiga tautan baja tahan karat dengan permukaan yang disikat dan dipoles serta gesper lipat tiga dengan pelepas tombol tekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: