Mengenalkan Casio G-Shock GWB5600CD1A2 yang Terinspirasi Oleh Hiu Martil di Kepulauan Galapagos

Mengenalkan Casio G-Shock GWB5600CD1A2 yang Terinspirasi Oleh Hiu Martil di Kepulauan Galapagos

Jam tangan Casio G-Shock GWB5600CD1A2 yang dibandrol dengan kisaran $170 atau setara Rp2,7 jutaan.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Casio G-Shock GWB5600CD1A2 menyatakan komitmen mereka terhadap Kepulauan Galapagos melalui kolaborasinya dengan Yayasan Charles Darwin. 

Bentuk komitmen dari Casio G-Shock GWB5600CD1A2 juga tercermin dalam desain dial jam, kaca arloji yang dicetak dan tampilan lampu latar LED dengan siluet hiu martil.

Seri ini terinspirasi oleh hiu martil di Kepulauan Galapagos, itulah mengapa casing dan strapnya terbuat dari resin bio untuk menghormati, bentuk pelestarian lingkungan. 

Dan pada bagian belakang casingnya diukir dengan logo dan nama Yayasan Charles Darwin dalam bahasa Spanyol.

BACA JUGA:Jam Tangan yang Tepat Untuk Tahun Naga Kayu 2024, Breguet Classique Dragon 5345 dan 7145

Sementara itu untuk strapnya juga dicetak dengan kalimat dalam bahasa Spanyol yang bertuliskan 'Apoyo la konservación de Galápagos' .

Jam tangan Casio G-Shock GWB5600CD1A2 ini bisa dibandrol dengan kisaran $170 atau setara Rp2,7 jutaan.

Dengan nilai nominalnya, berikut spesifikasi lengkap dari seri terbaru Casio G-Shock GWB5600CD1A2 Charles Darwin seri hiu martil

Pertama, bahan casing dan strapnya terbuat dari  bioPlastik, plastik ramah lingkungan yang pengikatnya diolah dari benih tanaman bernama Ricinus communis. 

BACA JUGA: Casio EDIFICE EQB-500D, Menampilkan Desain Elegan Sebagai Jam Tangan Pintar yang Terhubung dengan Smartphone

Plastik polimer nabati ini tidak menghasilkan polutan dan dapat terurai secara alami, juga memiliki dampak minimal terhadap limbah dan pencemar lingkungan.

Selanjutnya ke sektor mesin, mesinnya digerakan oleh tenaga surya (Tough solar) dengan kaca bezel berbahan mineral kristal.

Kemudian G-Shock sudah bisa diformat dalam pilihan dua tampilan waktu dengan format 12 atau 24 jam.

Selain itu juga terdapat fitur alarm lima waktu, penggunaan paling praktis dalam penggunaan alarm lima waktu ini adalah pengingat 5 waktu sholat.

BACA JUGA:Casio G-Shock GMW-B5000TVB-1ER Titanium Virtual Armor, Jam Tangan Estetika Keren

Juga sudah dilengkapi dengan Indikator level baterai, fitur ini menunjukkan status pengisian baterai. Jika indikator menunjukkan level rendah, biarkan jam tangan terkena cahaya dan baterai akan terisi ulang.

Selayaknya jam tangan G-Shock, resistensi guncangan benturan mekanis, getaran, dan guncangan, juga terdapat pada seri ini.

Jam tangan ini pada kacanya ada cetakan hiu martil dengan LED yang juga akan menampilkan hiu martil di siluet tersembunyi pada lampu latar LED.

Spesialnya lagi, terdapat fungsi cerdas, yang mana LED akan otomatis akan menyala hanya dengan menyandarkan tangan ke arah wajah saja. 

BACA JUGA:4 Series Citizen Tsuyosa Automatic Terbaru, Menambah Hype Seputar Jam Tangan Sporty-Chic

Penerangan diaktifkan oleh sensor, yang diaktifkan dengan memutar tangan pengguna sebesar 45 derajat yang akan menerangi tombol utama. 

Apalagi pada jam tangan ini dilengkapi dengan sensor cahaya yang mengaktifkan dioda hanya saat senja atau gelap, fitur pintar yang akan menghemat energi.

Fitur ini juga dapat dengan mudah diaktifkan atau dinonaktifkan dengan menekan sebuah tombol.

Diluar fitur LED, selanjutnya ada fitur kalender otomatis penuh, layar akan beralih untuk menunjukkan tanggal sekarang. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Apik dan Ganteng Koleksi Jam Tangan Citizen Challenger Diver Automatic

Fitur tanggal bahkan sudah diprogram sebelumnya oleh pabrik, jadi tidak perlu mengatur bulan pendek dan panjang serta tahun, sebab sudah diprogram hingga tahun 2099.

Jam tangan ini juga terbilang pintar karena dapat dipasangkan melalui Bluetooth dengan perangkat yang menjalankan Android dan iOS.

Selain itu terdapat fitur basic seperti timer dan stopwatch yang memungkinkan pengguna untuk mengukur interval waktu.

Untuk ukurannya, jam tangan ini berdiameter 42,8 mm dengan ketebalan 13,4 mm, dengan bagian belakang casing terbuat dari bahan baja tahan karat.

BACA JUGA:Jam Tangan Doxa Sub 200 Divingstar Dial Kuning, Sentuhan Warna yang Jarang Namun Segar

Jam tangan ini juga menerima sinyal dari radio pemancar yang berlokasi di Eropa (Inggris - Anthorn, Jerman - Mainflingen), Amerika Serikat (Fort Collins, Colorado), Jepang (Fukushima dan Kyushu) dan Cina (Shangqiu). 

Jika pengguna berada di area yang tidak terjangkau oleh sinyal, jam tangan ini tetap mempertahankan akurasi yang sangat tinggi, dan setelah kembali ke jangkauan, waktu akan digunakan kembali secara otomatis.

Jika masih belum puas dengan fiturnya, seri ini juga bahkan sudah memiliki ketahanan air hungga 200M Jam tangan bertanda kedap air sehingga dapat dibawa berenang, snorkeling, dan menyelam.

Klaim 200M ini menunjukkan tingkat ketahanan air yang distandarisasi oleh ISO 6425. Pengujian ISO mencakup perubahan suhu, kedalaman, tekanan (air dan udara) untuk waktu berbeda saat istirahat dan selama manipulasi dengan bagian pengoperasian jam tangan. 

BACA JUGA:Turun Harga! Jam Tangan Casio G-STEEL GST-B500D-A1, Pas Banget untuk Karyawan Gaji UMR

Model penyelaman selanjutnya juga telah dilakukan pada uji ketahanan terhadap air asin dan kemampuan mengatasi tekanan positif jam tangan.

Terakhir pada bagian buckle, menggunakan pin gesper yang merupakan metode pengikatan yang paling umum digunakan, terutama digunakan pada tali kulit dan silikon.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: