Pemula Wajib Tau! Simak Cara Menerapkan Diet Intermittent Fasting Dengan Benar

Pemula Wajib Tau! Simak Cara Menerapkan Diet Intermittent Fasting Dengan Benar

Diet intermittent fasting memiliki tujuan menurunkan berat badan dengan cara berpuasa.--dok : sumeks.co

2. Puasa Selama 16 Jam Dalam Waktu Satu Hari

BACA JUGA:8 Makanan Ini Bisa Menjadi Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi Putih, Biar Program Diet Sukses

Diet intermittent fasting tidak hanya melakukan puasa selama 12 jam saja namun dapat juga menerapkan dalam waktu yang sedikit lebih lama.

Dengan melakukan puasa selama 16 jam dalam waktu satu hari serta waktu makan yaitu sekitar 8 jam menjadikan metode ini memiliki sebutan sebagai 16:8.

Diet intermittent fasting dapat dilakukan oleh pria dan biasanya berpuasa selama kurang lebih 16 jam sedangkan wanita akan berpuasa sedikit lebih cepat yaitu 14 jam saja.

Melakukan puasa selama 16 jam akan terasa sangat efektif untuk program diet intermittent fasting hingga memperlihatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA:Tips Diet Anti Gagal dengan Defisit Kalori, Dijamin Ampuh Turunkan Berat Badan

Tidak hanya itu, yang perlu diketahui adalah selema menjalani program diet ini pada umumnya orang – orang akan menyelesaikan jam makan malam pada pukul 20.00.

3. Puasa 2 Hari Dalam Waktu Satu Minggu

Metode diet intermittent fasting ini mempunyai sebutan 5:2 karena bagi yang menerapkan metode ini akan mengkonsumsi hanya makanan sehat saja.

Makanan sehat yang dikonsumsi dalam porsi standar saja dan dilakukan selama 5 hari secara rutin, kemudian menurunkan asupan kalori untuk dua hari sisa programnya.

BACA JUGA:Kalian yang Sedang Diet Perlu Tahu, 4 Buah Ini Malah Bikin Berat Badan Cepat Naik

Saat menjalankan diet intermittent fasting dengan melakukan puasa selama dua hari, pria hanya mengkonsumsi kalori sebanyak 600 saja sedangkan wanita hanya menerima 500 kalori.

Diet intermitternt fasting ini tidak hanya membantu menurunkan kadar insulin saja namun dapat membuat sensitivitas insulin lebih meningkat.

4. Puasa Secara Alternatif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: