Kalian yang Sedang Diet Perlu Tahu, 4 Buah Ini Malah Bikin Berat Badan Cepat Naik

Kalian yang Sedang Diet Perlu Tahu, 4 Buah Ini Malah Bikin Berat Badan Cepat Naik

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Beberapa penelitian bahkan semua orang pun tahu bahwa mengkonsumsi buah secara rutin bisa menyehatkan tubuh.

Ini karena kandungan alami dan nutrisi dalam buah terbilang sangat besar dan pastinya sangat bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Tapi dibalik itu semua, perlu diketahui bahwa tidak semua buah-buahan bisa mendatangkan manfaat baik untuk kesehatan karena bisa jadi senjata makan tuan untuk kesehatan tubuh.

Yang paling ditakutkan adalah malah bisa membuat berat badan naik alias bisa membuat badan menggemuk, benarkah? Simak penjelasan berikut ini.

BACA JUGA:Benarkah Makan Buah Salak Malah Bikin Susah BAB? Ini Faktanya

1. Pisang

Buah pisang merupakan salah satu buah terbaik yang bisa membantu tubuh surplus untuk menambah berat badan.

Buah lunak dengan rasa yang manis dan juga legit ini tak cuma bergizi tapi juga memiliki sumber karbohidrat yang sangat baik untuk menambah berat badan.

Selain itu pisang juga memiliki kalori yang terbilang tinggi dan juga bisa membuat badan tidak terasa lemas.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Buah Buni yang Tidak Banyak Orang Tahu

Kandungan yang ada dalam buah pisang diantaranya ada protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin B6 dan mangan.

Semua nutrisi yang ada ini dapat meningkatkan kesehatan tubuh serta mendukung penambahan berat badan dan juga menjadikan campuran smoothies atau milkshake yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Namun mengkonsumsi buah ini disarankan tidak berlebihan karena malah akan membuat tubuh tidak stabil bahkan berbahaya.

2. Mangga

BACA JUGA:Tidak Hanya Kulit Kayu dan Daun, Buah Anyang-Anyang Saja Juga Bisa untuk Obat

Buah mangga merupakan salah satu jenis buah yang disukai banyak orang dan juga memiliki rasa yang manis dan lezat.

Sama halnya dengan buah pisang, mangga ini termasuk buah yang tinggi kalori dan juga karbohidrat namun selain tinggi akan karbohidrat buah mangga juga memiliki kandungan nutrisi lain seperti protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin C dan juga folat.

Selain itu buah mangga juga kaya akan vitamin B, A dan juga E yang sangat baik membantu tumbuh kembang apalagi untuk yang sedang surplus atau mau menambah berat badan.

3. Alpukat

BACA JUGA:Sistem Pencernaan Bermasalah? Konsumsi Buah Tin Insyaallah Kembali Lancar

Buah alpukat memang mengandung kalori yang tinggi dan juga lemak yang sehat sehingga menjadi salah satu buah yang bisa menambah berat badan.

Alpukat bisa dijadikan camilan yang enak sekaligus bisa menambah berat badan karena dalam satu buah alpukat 100 gr ada 160 kalori jadi disarankan untuk mengkonsumsinya  secara rutin setiap hari.

Buah alpukat bisa diolah menjadi beberapa olahan seperti jus atau salad buah, campuran smoothies, jus atau olesan roti panggang sebagai pengganti butter atau mentega yang sangat menyegarkan dan lezat.

Selain serat dan karbohidrat, alpukat juga mengandung nutrisi lain seperti protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin K dan folat.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Mahkota Dewa dan Cara Mengolahnya

Jadi tidak hanya bagi pria saja, alpukat juga cukup baik untuk menambah berat badan bagi ibu hamil dengan kondisi tertentu.

4. Buah kering

Beberapa jenis buah kering seperti kurma dan kismis bisa dijadikan makanan yang kaya akan kalori sehingga bisa membantu dalam program menambahan berat badan.

Namun perlu diketahui bahwa buah kering ini mengandung kandungan gula yang terbilang tinggi jadi disarankan untuk tidak mengkonsumsinya melebihi dari batas karena malah akan memicu resiko diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Jangan Dibuang Lagi, 5 Bagian Buah Ini Ternyata Punya Manfaat Baik Lho!

Untuk mendapatkan khasiat sekaligus nutrisinya dengan menghindari segala resiko yang berbahaya ini bisa mengkonsumsinya dengan mencampurkan ke dalam smoothies atau yogurt untuk menyeimbangkan kandungan proteinnya.

Nah itu dia 4 buah yang megandung karbohidrat dan juga kalori yang terbilang tinggi dan bisa membantu dalam menambah berat badan untuk yang sedang program surplus

Namun untuk yang sedang diet disarankan untuk tidak mengkonsumsi buah ini atau jika ingin mengambil nutrisi yang terbilang tinggi bisa dengan mengkonsumsi dalam batas yang wajar dan jangan berlebihan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: