Pemula Wajib Tau! Simak Cara Menerapkan Diet Intermittent Fasting Dengan Benar

Pemula Wajib Tau! Simak Cara Menerapkan Diet Intermittent Fasting Dengan Benar

Diet intermittent fasting memiliki tujuan menurunkan berat badan dengan cara berpuasa.--dok : sumeks.co

Jika kuat untuk melakukan program ini dapat menjalankan puasa setiap hari karena tidak akan makan makanan padat sebanyak 500 kalori.

BACA JUGA:Cara Tepat Minum Teh Hijau yang Benar untuk Diet Agar Hasil Maksimal

Melakukan program diet dengan metode ini sangat efektif untuk membantu tubuh melakukan penurunan berat badan serta menjaga jantung agar tetap sehat.

Puasa alternatif juga menjadi program paling ekstrem di dalam diet intermittent fasting karena melakukan diet ketat seperti ini untuk yang sudah ahli saja tidak disarankan untuk pemula.

Tidak hanya itu, jika pemula melakukan program diet ini akan cenderung mengalami kesulitan untuk mendapatkan konsisten dan tidak bertahan untuk waktu yang lama.

 5. Puasa 24 jam Selama Waktu Satu Minggu

BACA JUGA:Manfaat Salak untuk Kesehatan, yang Mau Diet Silahkan Coba

Program diet yang terakhir yaitu melakukan puasa selama 24 jam dalam waktu satu minggu atau biasanya disebut puasa penuh.

Cara diet ini sangat populer dan mendapatkan sebutan diet eat to eat namun jika sudah terbiasa melakukan puasa, hal ini tidak terlalu menjadi masalah hingga berat untuk dilakukan.

Jika ingin melakukan metode diet ini untuk mendapatkan penurunan berat badan secara maksimal, dapat melakukan tidak makan apapun selama 24 jam.

Namun hanya tidak makan saja tetapi tetap bisa minum teh, air ataupun minuman bebas kalori lainnya karena tidak akan membuat berat badan bertambah.

BACA JUGA:8 Makanan Ini Bisa Menjadi Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi Putih, Biar Program Diet Sukses

Cara ini lebih ekstrem dari yang sebelumnya sehingga hanya beberapa orang saja mengikuti program puasa tersebut.

Jika ingin melakukan diet intermittent fasting, pastikan terlebih dahulu jika kondisi kesehatan tubuh sudah sangat baik dan tidak memaksakan diri melakukan berbagai macam program tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: