Tips Bagi Pemula! 6 Hal yang Harus Diperhatikan agar Mendaki Gunung Menyenangkan dan Aman

Tips Bagi Pemula! 6 Hal yang Harus Diperhatikan agar Mendaki Gunung Menyenangkan dan Aman

Mendaki gunung menjadi salah satu kegiatan healing bagi sebagian orang karena sensasi pengalaman mendaki gunung sangat menyenangkan bersatu dengan alam. --net

Tips Bagi Pemula! 6 Hal yang Harus Diperhatikan agar Mendaki Gunung Menyenangkan dan Aman

SUMEKS.CO - Mendaki Gunung membutuhkan persiapan yang matang, mulai dari fisik hingga perlengkapan. Selain itu ada beberapa item yang juga harus diperhatikan terutama bagi pemula. 

Mendaki gunung menjadi salah satu kegiatan healing bagi sebagian orang. Sensasi yang akan dirasakan dari mendaki gunung sangat akan sangat menyenangkan. 

Nah untuk pemula ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika baru memulai mendaki gunung. Tips ini diperlukan agar keamanan dan keselamatan pendaki aman. 

BACA JUGA:Waspada! 5 Masalah Kesehatan Ini Rentan Dihadapi Ketika Mendaki Gunung

Biasanya pemula belum banyak mengetahui apa saja yang harus diperhatikan ketika ingin mendaki gunung. Ada beberapa tips apa saja yang perlu diperhatikan bagi pemula. 

Pemula yang belum punya pengalaman saat mendaki gunung, penting juga untuk melakukan persiapan serta didampingi profesional atau rekan yang berpengalaman. 

Yuk simak apa saja tips mendaki gunung apa saja yang perlu diperhatikan bagi pemula agar meminimalisasi risiko yang tidak diinginkan selama perjalanan. Diantaranya:

1. Tentukan lokasi dan level mendaki

BACA JUGA:Berikut 7 Hal yang Sangat Penting untuk Dipersiapkan Sebelum Mendaki Gunung, Simak Penjelasannya!

Bagi pemula yang ingin mendaki gunung, pertama tentukan lokasi dan level mendaki yang sekiranya dapat ditempuh untuk pertama kalinya. 

Tentukan lokasi atau level mendaki yang jaraknya tidak terlalu jauh jangan terjun langsung mencoba lokasi yang dukito untuk dicapai dengan level kesulitan yang tinggi untuk pemula. 

Bagi pemula pilihlah lokasi dengan jalur pendakian sesuai dengan kemampuan. Dapat riset terlebih dahulu gunung apa yang dapat didaki. 

2. Mendaki bersama orang profesional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: