5 Tips Jadi Backpacker untuk Pemula! Dijamin Anti Boros, Aman dan Menyenangkan

5 Tips Jadi Backpacker untuk Pemula! Dijamin Anti Boros, Aman dan Menyenangkan

5 Tips jadi backpacker untuk pemula-Sumber foto : Ace Hardware-

SUMEKS.CO – Siapa bilang jadi seorang backpacker itu sulit? Justru menyenangkan dan mendapat banyak pengalaman baru yang pastinya berharga.

Untuk pemula, menjadi seorang backpacker tentu harus pandai dalam memilih kondisi destinasi dan yang pasti sesuai budget alias anti boros.

Ini menjadi salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk berlibur dan menikmati keindahan dengan cara menjadi backpacker. 

Selain itu, yang paling utama adalah upaya menekan budget dan mampu menahan nafsu untuk tidak menghamburkan uang alias boros sewaktu liburan.

BACA JUGA: Dijamin Seru! Berikut 6 Tips Nge-Camp Bareng Anak Saat Liburan Nataru

Diketahui sebagian besar backpacker biasanya adalah anak muda yang bersemangat untuk menjelajahi dunia dan masih ingin mengetahui banyak tentang hal-hal baru.

Nah supaya perjalanan liburan makin menyenangkan sebagai seorang backpacker, tentu perlu tahu tips supaya liburan makin menyenangkan tanpa kendala apapun, berikut ini tips menjadi seorang backpacker sejati.

1. Cerdas menekan budget

Salah satu tujuan dari seorang backpacker yakni menekan budget sekecil mungkin agar lebih hemat dengan cara memaksimalkan budget yang dimiliki.

BACA JUGA:Liburan Bawa Balita Tak Perlu Khawatir, Ini 5 Tips Menikmati Perjalanan Jauh dengan Nyaman dan Aman

Ini adalah tips ampuh yang bisa dilakukan.

Mencari informasi promo tiket transportasi atau jika perjalanan sudah direncanakan sejak lama, bisa dengan memesan tiket dari jauh-jauh hari.

Tidak lain agar mendapatkan harga yang pas dengan budget yang ada dan harus bisa seminim mungkin mengeluarkan biaya traveling.

2. Mandiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: