Cara Tepat Minum Teh Hijau yang Benar untuk Diet Agar Hasil Maksimal

Cara Tepat Minum Teh Hijau yang Benar untuk Diet Agar Hasil Maksimal

Teh hijau. -Pixabay.com-

SUMEKS.CO - Banyak orang bergantung minum teh hijau untuk diet mereka. Minuman ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh sehingga membantu tubuh terlihat lebih langsing. 

Namun bagaimana  cara minum teh hijau yang benar agar hasilnya maksimal? 

Teh hijau telah dikenal selama ribuan tahun  sebagai ramuan relaksasi dan anti-kecemasan. Selain itu, konsumsi rutin  Teh hijau juga  mengurangi risiko diabetes, osteoporosis, penyakit jantung, dan stroke.

Selain itu, teh hijau sering  dijadikan minuman sehat untuk menurunkan berat badan. Bahkan, sudah banyak yang membuat teh hijau spesial yang diklaim bisa membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:FIFA Berang Salt Bae Ikut Selebrasi Bersama Timnas Argentina, Siapa Dia?

Teh hijau adalah jenis teh yang belum difermentasi. Pengolahan ini membuat teh hijau kaya akan senyawa antioksidan yang memiliki beberapa efek menguntungkan bagi kesehatan, termasuk diet

Teh hijau kaya akan senyawa antioksidan  yang disebut katekin. Senyawa ini diketahui dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh, terutama saat  berolahraga. 

Teh hijau juga mengandung senyawa epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat merangsang produksi hormon yang membantu memecah lemak dan meningkatkan  metabolisme tubuh. 

Lemak yang  dipecah dengan cara ini membakar lebih cepat  dan berubah menjadi energi bahkan saat Anda sedang istirahat. 

BACA JUGA:Setahun Menahan Diri, China Kritik Invasi Rusia ke Ukraina

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa kafein  dalam teh hijau dapat membantu orang gemuk mengendalikan nafsu makannya. 

Nafsu makan yang terkontrol diimbangi  dengan pola makan yang sehat membantu pelaku diet.

Teh hijau memang bisa dijadikan sebagai minuman sehat dalam diet. Namun, bukan berarti anda hanya bisa mengandalkan minuman herbal ini  untuk menurunkan berat badan. 

Konsumsi teh hijau juga harus dibarengi dengan pola hidup sehat, agar program diet yang disiapkan memberikan hasil yang sebaik mungkin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: