Tips Diet Anti Gagal dengan Defisit Kalori, Dijamin Ampuh Turunkan Berat Badan

Tips Diet Anti Gagal dengan Defisit Kalori, Dijamin Ampuh Turunkan Berat Badan

Tips diet ampuh dengan defisit kalori-Foto : Ilustrasi-

SUMEKS.CODiet defisit kalori disebut sebagai salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan dan paling umum digunakan saat ini. berikut ini kami akan membagikan tips Diet anti gagal dengan defisit kalori.

Defisit kalori merupakan metode yang digunakan untuk mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh dari kebutuhan kalori harian.

Tapi masih banyak yang salah dalam menjalankan metode diet defisit kalori karena hal ini tidak dilakukan sembarangan mengingat kalori tiap orang berbeda-beda.

Seseorang dapat disebut melakukan diet defisit kalori jika mengkonsumsi lebih sedikit dari kalori yang dibutuhkan tubuhnya. 

BACA JUGA:Wajib Tahu, Berikut 7 Buah-Buahan yang Bermanfaat Untuk Diet, Bisa Turunkan BB 1Kg Sehari Loh

Contohnya jika seseorang memiliki kebutuhan kalori harian sebesar 2.000 jika melakukan defisit kalori itu artinya akan mengurangi dengan hanya mengonsumsi 1.800 kalori jadi terhitung defisit kalori sebanyak 200 kalori.

Kalori sebenarnya merupakan salah satu komponen yang dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi dengan pembatasan asupan kalori sehingga tubuh akan membakar lemak sebagai sumber energi pengganti.

Nah jika lemak digunakan sebagai sumber energi maka berat badan tubuh otomatis akan dapat menurun.

Tapi tetap saja jangan dilakukan sembarangan karena diperlukan perhitungan dan perencanaan yang matang agar diet defisit kalori dapat berjalan dengan baik tanpa membuat tubuh mengalami masalah.

BACA JUGA:Kalian yang Sedang Diet Perlu Tahu, 4 Buah Ini Malah Bikin Berat Badan Cepat Naik

Idealnya saat melakukan diet defisit kalori seseorang memerlukan mengurangi sebanyak 500-750 kalori setiap hari untuk menurunkan berat badan. Tapi pentimg untuk diketahui lebih dulu cara tepat melakukannya.

Dimulai dengan menghitung kebutuhan kalori harian sehingga tidak akan terlalu banyak dalam mengurangi asupan kalori yang dibutuhkan tubuh.

Menghitung laju metabolisme dasar atau yang disebut BMR yang berbeda antara laki-laki dan perempuan.

• BMR untuk laki-laki: 66.47 + (13.75 x berat dalam kilogram) + (5.003 x tinggi dalam cm) – (6.75 x usia dalam tahun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: