Ini 5 Bumbu Dapur yang Bemanfaat untuk Kesehatan Tubuh dan Cocok Dijadikan Infused Water

  Ini 5 Bumbu Dapur yang Bemanfaat untuk Kesehatan Tubuh dan Cocok Dijadikan Infused Water

Kayu manis yang mempunyai rasa manis, cocok bila dijadikan sebagai minuman atau campuran infused water.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:5 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Orang Ketahui, Nomor 2 dan 4 Bikin Syok Pembaca

Sebagai antioksidan yang alami, jahe yang mempunyai kandungan gingerols, shagaols sertaa zingerones dipercaya mampu menjadi sumber antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.

2. Kapulaga

Selanjutnya ada kapulaga. Merupakan salah satu bahan dapur yang yang biasanyya dijadikan sebagai obat herbal, contohnya sebagai jamu ataupun sebagai obat anti depresi.

Jenis tanaman kapulaga merupakan salah satu rempah yang dihasilkan oleh biji dari beberapa tanaman dan umumnya mempunyai bentuk cendrung bulat dan juga kecil.

BACA JUGA:7 Makanan Kaya Antioksidan untuk Kuatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Cegah Sakit Selama Musim Hujan

Beberapa manfaat dari bumbu dapur kapulaga ini untuk kesehatan : 

Bisa menjadi obat untuk mencegah terjadinya kanker, kandungan yang ada dalam kapulaga ini memiliki fitokimia alami yang akan bermanfaat untuk melawan kanker.

Menjaga kesehatan mulut, di dalam kapulaga ini mengandung antioksidan serta anti radang yang akan bermanfaat untuk membuat gusi, gigi dan juga mulut menjadi lebih sehat. Selain itu juga bisa menghilangkan bau mulut.

Bisa membantu sebagai obat infeksi, kapulaga yang memiliki kandungan anti bakteri akan bermanfaat untuk menyembuhkan infeksi yang terjadi dalam tubuh.

BACA JUGA:7 Makanan Kaya Antioksidan untuk Kuatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Cegah Sakit Selama Musim Hujan

Menyembuhkan asam lambung, kandungan serat yang ada dalam bumbu dapur satu ini sangat efektif untuk mengatasi asam lambung yang naik.

3. Kayu Manis

Kemudian, bahan dapur lainnya yang dapat dijadikan infused water ialah kayu manis. Jenis bumbu dapur ini seringkali digunakan sebagai bahan pelengkap membuat kue ataupun kudapan manis lainnya.

Bukan hanya rasanya yang manis tetapi bahan dapur yang satu ini juga punya aroma unik. Banyak sekali manfaat kayu manis ini bagi kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: