Mengenal 7 Ciri-Ciri Orang yang Ingin Mengakhiri Hidup dengan Melakukan Bunuh Diri

 Mengenal 7 Ciri-Ciri Orang yang Ingin Mengakhiri Hidup dengan Melakukan Bunuh Diri

Depresi ataupun prustasi bisa diamali siapa saja karena beratnya persoalan yang sedang dihadapi, sehingga terpikir untuk bunuh diri.--net

BACA JUGA: Sering Merasakan Kecemasan yang Berlebihan? Waspada Gejala Gangguan Mental Anxiety Disorder

Salah satu tanda atau ciri seseorang mempunyai niat untuk bunuh diri adalah adanya perubahan perilaku serta apenampilannya.

Perubahaan perilaku yang terjadi mungkin akan disadari oleh orang-orang disekitar, seperti, berbica lebih pelan, nafsu makan jadi bertambah ataupun berkurang ataupun adanya ketertarikan dan sering membahas mengenai kematian.

Kondisi ini juga yang terkadang membuat seseorang yang ingin bunuh diri tidak memperhatikan penamilannya, tidak hanya itu hal ini bahkan mempengaruhi rutinitas, pola makan dan jam tidur.

5. Merasakan terisolasi

BACA JUGA:Kenali Fomo! Sindrom Fear Of Missing Out Bisa Berdampak Pada Kesehatan Mental Lho

Ketika seseorang mempunyai keinginan untuk bunuh diri maka salah satu ciri-ciri yang ditunjukkannya yaitu cendrung tidak ingin berinteraksi dengan orang lain termasuk keluarga dan teman.

Seseorang yang mempunyai keinginan bunuh diri lebih suka menyendiri dari kehidupan sosial, dan menjadi kehilangan ketertarikan pada hal yang dulu disukai.

6. Mempunyai pikiran ingin bunuh diri

Ketika seseorang yang mempunyai keinginan atau pikiran untuk bunuh diri akan memberikan tanda-tanda pada orang terdekat.

BACA JUGA:Tak Hanya Fisik, Mental Anak Juga Harus Diperhatikan dalam Mencegah Stunting

Tanda atau ciri-ciri ini bisa berupa salam perpisahan ataupun menuliskan surat wasiat, selain menyiapkan surat wasiat.

Seseorang yang mempunyai keinginan bunuh diri juga akan membeli senjata ataupun mengumpulkan obat yang akan dipakai saat melakukan percobaan bunuh diri.

7. Sering menyakiti diri sendiri

Perilaku menyakiti diri sendiri atau Self-Harm menjadi salah satu ciri seseorang yang ingin mengakhiri hidupnya dengan melakukan bunuh diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: