Mengenal 7 Ciri-Ciri Orang yang Ingin Mengakhiri Hidup dengan Melakukan Bunuh Diri

 Mengenal 7 Ciri-Ciri Orang yang Ingin Mengakhiri Hidup dengan Melakukan Bunuh Diri

Depresi ataupun prustasi bisa diamali siapa saja karena beratnya persoalan yang sedang dihadapi, sehingga terpikir untuk bunuh diri.--net

BACA JUGA:Wajib Waspada! Kenali Ciri-Ciri Seseorang yang Mengalami Kelelahan Mental Serta Cara Untuk Mengatasinya

Ketika seseorang merasa putus asa, terjebak pada suatu masalah, tidak memiliki harapan atau tidak menemukan jalan keluar dari permasalahan yang sedang terjadi.

Jika seseorang merasa tidak punya harapan hidup lagi, hal itulah yang menjadi pemicu seseorang mengakhiri hidupnya.

Karena itu jika hal tersebut sedang terjadi pada orang-orang terdekat, maka usahakan untuk selalu memberikan dukungan dan temani sampai perasaan putus asa tersebut hilang.

2. Seseorang yang memiliki perasaan sedih berlebihan

BACA JUGA: Sejarah Hari Kesehatan Mental Sedunia yang Diperingati Setiap Tanggal 10 Oktober

Salah satu ciri-ciri yang ditunjukkan oleh orang yang ingin melakukan bunuh diri ialah memiliki perubahan suasana hati atau mood swing.

Mood swing ini ditandai dengan rasa senang kemudian rasa sedih yang mendalam. Ketika seseorang menghadapi kesedihan yang berlarut bahkan cendrung berlebihan akan menimbulkan perasaan stress dan juga depresi.

Hal inilah yang akan menjadi penyebab utama seseorang ingin mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

3. Mengalami gangguan tidur

BACA JUGA:Waspada, Trauma Masa Kecil Pada Anak Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mental Loh!

Tidur dan istirahat merupakan hak yang sangat penting, karena dengan tidur merupakan salah satu cara agar otak bisa memperbaiki dan melancarkan fungsi otak.

Namun, jika seseorang mengalami gangguan tidur apalagi dalam kurun waktu yang berkepanjangan, menjadi salah satu tanda atau ciri-ciri orang tersebut sedang mengalami gangguan mental.

Jika kondisi gangguan mental ini hanya diabaikan dan tidak segera ditangani dengan baik. hal tersebut nantinya akan semakin parah sehingga memperkuat hasrat untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

4. Adanya perubahan pada kepribadian dan juga penampilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: