Cerita Mang Oy Memberantas Korupsi, Tolak Gepokan Uang hingga Diteror Preman

Cerita Mang Oy Memberantas Korupsi, Tolak Gepokan Uang hingga Diteror Preman

Di bawah pimpinan Roy Riady SH MH atau Yang sering disapa Mang Oy dikenal sebagai sosok sederhana dan bersahaja, Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih. Foto: dokumen/sumeks.co--

Pj Wali Kota Prabumulih, Elman ST MM mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Prabumulih. 

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Selamatkan Kerugian Negara Rp733 Juta dari Perkara Korupsi

"Melalui momentum Hari Anti Korupsi sedunia, mari kita bersama-sama intropeksi diri dan membangun Kota Prabumulih tanpa korupsi," sebutnya mengaku selama ini sudah terjalin sinergitas yang bagus antara Pemerintah dan Kejaksaan Negeri juga Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah).

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE menambahkan pada momen Hari Anti Korupsi se-dunia, ia mengajak seluruh elemen bersama-sama mencegah korupsi. “Ini tentunya harus diawali dari diri kita masing-masing, terutama bagi pejabat publik dan pembuat kebijakan agar menghindari korupsi," lanjutnya.

Politisi Partai Golkar itu pun mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Prabumulih dalam hal pencegahan dan penindakan. 

"Kejari Prabumulih saat ini mempunyai kinerja yang sangat bagus, baik pencegahan maupun penindakan korupsi," tukasnya. DPRD Prabumulih sendiri setiap tahun belajar dengan Kejari Prabumulih terkait aturan-aturan yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat melaksanakan kegiatan legislatif. 

BACA JUGA:Dugaan Kasus Perjalanan Dinas Fiktif Dinas Perhubungan, Kejari Prabumulih Naikkan Status Penyidikan

Toko Pemuda Kota Prabumulih, Aden Thamrin mengatakan, ada banyak harapan di hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2023 dengan mengusung tema sinergi berantas korupsi untuk Indonesia maju. "Semoga tahun ini para koruptor ada efek jerah, semoga Indonesia bebas dari korupsi dan ini di awali dari kita sendiri," sebutnya.

Ketua KNPI Kota Prabumulih itu, juga menilai kinerja Kejari Prabumulih telah memberi warna terhadap penegakan hukum di Prabumulih. "Dua jempol buat bapak Roy Riady," tutupnya. (chy)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: