Bawaslu Minta Pendampingan Kejari OKI, Ada Apa?

Bawaslu Minta Pendampingan Kejari OKI, Ada Apa?

Petugas panwascam se Kabupaten OKI yang hadir dalam penandatanganan Mou kerjasama Bawaslu OKI dengan Kejari OKI, di Hotel Cipta Kayuagung, Rabu 6 November 2023.--

Lanjutnya, meskipun disisi lain fungsi kejari OKI juga sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN) yakni dengan Mou bersama ini. 

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Fasilitasi Pendampingan Pendaftaran Indikasi Geografis

"Dalam hal ini pendampingan ini agar klien kami terhindar dari tindak pidana dan perdata," ujarnya. 

Dikatakan, pada pelaksanaan pemilu 2024 ini agar menghadirkan pemilu yang demokrasi, adil dan pemilu yang berintegritas. 

Tujuannya dari pemilu perlu ada pengawas untuk menemukan pemimpin bangsa dan daerah. Tetapi perolehannya juga dengan cara-cara yang baik. 

"Jadi pada forum ini mengingatkan pengelolaan uang negara baik kabupaten kecamatan harus berhati-hati, karena 1 rupiah pun harus dipertanggungjawabkan," tegas Kajari, dihadapi para peserta Panwascam se Kabupaten OKI yang ikut hadir. 

BACA JUGA:Beberapa Jenis Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Datang Bulan

Disampaikan Kajari, jadi baik petugas di Kecamatan maupun Kabupaten bila ragu dalam pengelolaan keuangan bisa minta bantuan ke Kejari OKI.

Ini dikarenakan banyak kejadian yang terjadi yang tidak diharapkan. 

"Jadi tugas kita mengedukasi masyarakat untuk memilih calonnya sesuai visi misinya sehingga masyarakat tidak salah pilih," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: