Beberapa Jenis Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Datang Bulan

Beberapa Jenis Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Datang Bulan

Nyeri haid bisa dialami oleh wanita pada saat menstruasi atau datang bulan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COMenstruasi atau datang bulan pada wanita merupakan hal yang biasa dan merupakan kodrat.  

Saat wanita mengalami mentruasi biasanya beberapa diataranya mengalami berbagai gejala yang tidak nyaman, seperti nyeri atau kram pada perut.

Selain itu, wanita yang sedang menstruasi juga akan menghadapi perubahan suasana hati, bahkan merasakan nyeri di beberapa bagian tubuh.

Lebih menakutkan lagi, sebagian wanita kehilangan nafsu makan, namun ada juga wanita yang jika sedang datang bulan nafsu makan malah meningkat.

BACA JUGA:Bestie Wajib Tahu, Rebusan Serai Jahe Bisa Redakan Nyeri Haid

Makanan atau minuman yang dikonsumsi seorang wanita yang sedang mentruasi juga harus diperhatikan, sebab ada beberapa jenis makanan dan juga minuman yang bisa menyebabkan kram atau nyeri perut semakin parah.

Dilansir dari laman Kementrian Kesehatan ada beberapa jenis makanan dan minuman yang harus dihindari saat menstruasi atau datang bulan.

Makanan dan minuman apa saja itu? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini : 

1. Makanan Pedas

BACA JUGA:Menstruasi Tidak Teratur? Lakukan Tips Berikut

Pada saat memasuki fase menstruasi, biasanya sebagian wanita akan mengalami nafsu makan yang meningkat, namun sebagian wanita lainnya juga tidak nafsu makan atau minum saat menstruasi.

Saat nafsu makan meningkat, sebagian wanita cendrung memilih mengkonsumsi makanan pedas, karena keinginannya yang sulit ditahan.

Akan tetapi, mengkonsumsi makanan pedas apalagi bagi seorang wanita yang sedang menstruasi dapat menyebabkan sakit perut, diare bahkan mual. 

Memakan makanan pedas  akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut dan akan menambah nyeri haid semakin parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: