HEBOH! Warga Temukan Bungkusan Kain Mirip Pocong di TPS, Diduga Untuk Jatuhkan Pesaing Pilkades

HEBOH! Warga Temukan Bungkusan Kain Mirip Pocong di TPS, Diduga Untuk Jatuhkan Pesaing Pilkades

BARANG BUKTI : Tampak tiga bungkusan kain putih ukuran kecil yang ditemukan sebelum pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Muara Enim tahun 2023, warga Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, mendadak heboh.

Pasalnya, secara tidak sengaja warga menemukan sebuah benda berupa bungkusan kain putih yang dikemas mirip dengan pocong berukuran kecil yang ditanam dipintu masuk TPS.

Dari informasi didapat, bahwa kejadian tersebut diketahui pada hari Jumat 13 Oktober 2023 sekitar pukul 16.45.

Saat itu, salah seorang warga tanpa sengaja menemukan benda yang dibungkus dengan kain berwarna putih yang ditanam di pintu masuk TPS 1 Desa Pagar Dewa. Kejadian tersebut diketahui oleh anggota Intelkam Polres Muara Enim. 

BACA JUGA:Pemkot Palembang Terus Berupaya Tingkatkan Literasi, Pj Wako Akan Buat Taman Bacaan di Rumah Dinas Jl Tasik

Kemudian  Kasat Intelkam Iptu Cahya Nugraha Minartama bersama Unit II Satintelkam dan Bhabinkamtibmas Desa Pagar Dewa langsung berkoordinasi dengan Ketua Panitia Pilkades Icon Tewa untuk menenangkan warga yang sudah berkumpul di depan TPS 1. 

Selanjutnya ia langsung memerintahkan kepada seluruh panitia Pilkades Pagar Dewa untuk memeriksa seluruh TPS yang ada di Desa Pagar Dewa yang berjumlah 4 TPS, dan ternyata berhasil ditemukan benda serupa  di TPS 2, dan TPS 4 di lokasi tempat pintu masuk TPS. Atas temuan tersebut, sekitar pukul 16.50 WIB.

Kasat Intelkam menghubungi Camat Benakat Hasbullah Yusuf SH MH dan menyampaikan agar Ketua Pemilihan Pilkades Desa Pagar Dewa mengundang seluruh Calon Kepala Desa Pagar Dewa sebanyak lima calon ke Kantor Sekretariat Panitia Pilkades Desa Pagar Dewa untuk menyampaikan temuan tersebut.

Sekitar pukul 17.00 WIB, bertempat di Kantor Sekretariat Panitia Pilkades Desa Pagar Dewa Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim dilaksanakan rapat koordinasi terkait adanya barang temuan warga berupa barang yang dibungkus kain putih di pintu masuk TPS 1, TPS 2 dan TPS 4.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Terus Berupaya Tingkatkan Literasi, Pj Wako Akan Buat Taman Bacaan di Rumah Dinas Jl Tasik

Peserta rapat sepakat untuk membuka ketiga bungkus kain putih yang ditemukan 3 TPS tersebut dan setelah dibuka ternyata terhadap masing-masing kain putih tersebut berisikan 1 botol minyak wangi oles dan bambu kecil.

Setelah mengetahui isinya, akhirnya para peserta rapat sepakat barang tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dan para Calon Kepala Desa sepakat akan menjaga situasi Kamtibmas di Desa Pagar Dewa.

Camat Benakat Hasbulah Yusuf ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan tersebut dan permasalahan tersebut sudah clear dan kondusif.

Adapun barangnya yang terbungkus kain Putih ada tiga buah yang ditemukan di TPS 1, TPS 2 dan TPS 4 yang berisikan minyak wangi oles dan potongan bambu. Ketiga barang tersebut atas kesepakatan bersama sudah dimusnahkan dengan cara dibakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: