Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Lantik 13 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2023

Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Lantik 13 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2023

Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Lantik 13 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2023.--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin didampingi Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. dan Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes serta Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah, S.Pd melakukan pelantikan 13 Kepala Desa (Kades) terpilih dari hasil Pilkades serentak tahun 2023 di Zona 4, Senin 31 Juli 2023 di Kantor Camat Buay Madang Timur.

Adapun Zona 4 ini meliputi 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Buay Madang Timur, Kecamatan Madang Suku 1, Kecamatan Martapura, Kecamatan Belitang II, Kecamatan Semendawai Barat, Kecamatan Jayapura, Kecamatan Belitang Jaya, Kecamatan BP Paling dan Kecamatan Belitang Madang Raya.

Turut hadir Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kapolres OKU Timur diwakili Kabag Ops, Kejaksaan Negeri OKU Timur, Pengadilan Agama Martapura, Anggota DPRD OKU Timur Herman Rolif, S.E., Ketua ICSB OKU Timur Hj. Meilinda, S.Sos. M.M, Staf Ahli, Staf Khusus serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU Timur.

Adapun 13 Kepala Desa yang dilantik antara lain, Kades Kumpul Rejo Imam Nawawi, Kades Metro Rejo Nengah Mulyadi, Kades Kedu Madulah, Kades Kotabaru Selatan Sarno, S.Pdi, Kades Trantang Sakti Sapuan, Kades Rasuah Barat Kusyati, Kades Tegal Sari Ibnu Hajar, Kades Margo Mulyo Barnu, Kades Suka Jaya Indra Gunawan, Kades Menanga Tengah Eko Wibowo, Kades Tumijaya Purwito, Kades Giri Mulyo Anggi Rahayu, Am.Kep, dan Kades Marga Cinta Sutaryo.

BACA JUGA:Memperingati Tahun Baru Islam 1445 H, Bupati OKU Timur Bersama Ketua KORMI Sumsel Hadiri Pengajian Akbar

Selain pelantikan Kades, dilangsungkan juga pelantikan 13 Ketua TP PKK Desa yang akan mendampingi para Kades terpilih dalam mengemban amanah sebagai pemimpin Desa di 6 tahun ke depan.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan, saya ucapkan selamat dan turut berbahagia atas pelantikan Kepala Desa hari ini. Para Kepala Desa harus segera beradaptasi dengan amanah sebagai kepala desa untuk periode 2023-2029 baik bagi pertahana maupun pendatang baru.

Bupati Enos juga berpesan agar tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak di tengah masyarakat, semua harus dirangkul menjadi satu dengan tujuan yang sama untuk kemajuan desa.

"Janji-janji dapat dipegang teguh dan amanah sampai akhir jabatan. Saya minta untuk mengutamakan kesejahteraan masyarakat, pelayanan kepada masyarakat dan bekerja sepenuh hati untuk masyarakat," tegasnya.

BACA JUGA:Waduh! Sindir TNI yang Protes KPK Tangkap Oknum Basarnas, Komika Heri Horeh: Satpam Minta Maaf Sama Maling!

Tidak mudah melaksanakan pesta demokrasi, dibutuhkan strategi, agar bisa melahirkan pemimpin yang terbaik.

Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh forkopimda, asisten, kepala opd, camat, dan panitia sehingga pilkades yang lalu dapat berjalan dengan baik.

"Dalam kesempatan ini juga saya ucapkan selamat kepada para Ketua TP PKK Desa yang baru saja dilantik oleh masing-masing Ketua TP PKK Kecamatan," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: