Pilkades Serentak di 38 Desa Kabupaten Muara Enim Digelar Oktober Mandatang

Pilkades Serentak di 38 Desa Kabupaten Muara Enim Digelar Oktober Mandatang

Suasana pelantikan Panitia Pilkades Pagar Dewa Benakat. Foto: dokumen/enim ekspres--

Pilkades Serentak di 38 Desa Kabupaten Muara Enim Digelar Oktober Mandatang

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Bumi Serasan Sekundang, akan dijadwalkan pada 14 Oktober 2023 mendatang. 

Rencananya akan diikuti sebanyak 38 Desa yang berada di wilayah 15 Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

Salah satunya Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat yang akan melaksanakan Pilkades serentak

Hingga saat ini Panitia Pilkades telah terbentuk yang akan melaksanakan tahapan-tahapan Pilkades selanjutnya.

BACA JUGA:Ini Hasil Pilkades Serentak di 17 Desa Kabupaten PALI, Berikut Nama Pemenang

Panitia Pilkades Pagar Dewa telah dilantik oleh Ketua BPD Wiwin Wijaya, acara dilaksanakan di Kantor Pemerintah Desa Pagar Dewa Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim, beberapa hari lalu. 

Pada pelantikan itu disaksikan Camat Benakat Hasbullah Yusuf SH MM diwakili Kasi Pemerintahan Herlin Triadi, SSTP MM, Kades Pagar Dewa Yusron, anggota Bhabinkamtibmas Bripka Absori, para tokoh dan masyarakat.

Adapun jumlah panitia Pilkades sebanyak 9 orang dan operator 1 orang, di antaranya yakni Icon Tewa (Ketua), Sudianto (Wakil Ketua), Mayhendra (Sekretaris), Ida Sriwani (Bendahara), Askal (anggota), Dedi Damhudi (anggota), Dendi Purwanto (anggota), Febriansyah (anggota), Weliana (anggota) dan Endang Haryati (Operator).

Kepala Desa Pagar Dewa Yusron, mengapresiasi kegiatan pelantikan panitia Pilkades Desa Pagar Dewa Kecamatan Benakat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:250 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak 17 Desa di PALI

"Pastinya harapan kami kepada Panitia Pilkades untuk menjalankan amanah dengan baik dan tentunya harus secara profesional sesuai sumpah janji yang sudah diucapkan, kami percaya kalian bisa melaksanakannya dengan baik," tegas Yusron yang diketahui sudah menjabat sebagai Kades selama 3 periode ini.

Ditambahkan Yusron, bahwa proses pada Pilkades yang akan datang adalah hal yang sangat sakral untuk kemajuan Desa.

"Pesan saya kepada masyarakat, pada saat pilkades nanti. Pilihlah pemimpin yang memang bisa memimpin dan hindari yang namanya money politik," ungkapnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Rabu 12 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: