Ini Hasil Pilkades Serentak di 17 Desa Kabupaten PALI, Berikut Nama Pemenang

Ini Hasil Pilkades Serentak di 17 Desa Kabupaten PALI, Berikut Nama Pemenang

Proses penghitungan suara di TPS Desa Purun Timur. Foto: Heru/sumeks.co --

Ini Hasil Pilkades Serentak di 17 Desa Kabupaten PALI, Berikut Nama Pemenang

PALI, SUMEKS.CO - Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang diikuti 17 Desa telah usai dilaksanakan kemarin 5 Juli 2023. Proses pemungutan suara pun terpantau aman dan tanpa ada permasalahan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Babupaten PALI Hj Emilia melalui Kasi Pemdes Rahmat mengungkapkan bahwa hasil dari pemungutan suara Pilkades akan segera dilantik. 

"Calon Kades terpilih akan segera dilantik. Dimana pada tahapan Pilkades proses pelantikan tanggal 24 Agustus 2023," ungkap Rahmat, Kamis 6 Juli 2023.

Disebutkan Rahmat, bahwa tahapan selanjutnya setelah pemungutan suara, hasil Pilkades diserahkan panitia tanggal 6 Juli 2023.

BACA JUGA:250 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak 17 Desa di PALI

"Satu hari setelah pemungutan suara, hasilnya harus diserahkan panitia ke BPD. Setelah itu, tanggal 7 Juli 2023, BPD mengesahkan hasil pemungutan suara dan paling lambat tanggal 12 Juli 2023 penyampaian hasil pemilihan kades ke Bupati melalui DPMD," terangnya. 

Pada Pilkades tahun ini, Rahmat menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang telah mensukseskan proses demokrasi tingkat desa sehingga berjalan aman tanpa ada permasalahan. 

"Hasil pemungutan suara seluruh saksi menandatanganinya, itu artinya seluruh Calon Kades menerima hasil pesta demokrasi itu. Suksesnya Pilkades ini berkat dukungan masyarakat yang semakin cerdas dalam melaksanakan Pilkades," tambahnya.(ebi)

Adapun hasil Pilkades serentak di 17 Desa yang melaksanakan adalah:

BACA JUGA:Deteksi Dini, Sambut Pelaksanaan Pilkades Serentak di 17 Desa Kabupaten PALI

- Desa Semangus

1.Wibawati, memperoleh 267 suara

2.Sukarjan, memperoleh 222 suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: