Besok, 7 Kades Terpilih di OKI Bakal Dilantik Bupati Iskandar

Besok, 7 Kades Terpilih di OKI Bakal Dilantik Bupati Iskandar

Penghitungan suara di salah satu TPS pelaksanaan pilkades di Kabupaten OKI pada Juni 2023 lalu. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menjadwalkan pelantikan Kepala Desa (Kades) yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada akhir Juni 2023 lalu. 

Pelantikan Kades dijadwalkan besok pada Selasa 26 September 2023, yaitu sebanyak tujuh Kades yang berasal dari tiga Kecamatan. 

"Iya besok kembali kita jadwalnya pelantikan Kades terpilih, ada tujuh Kades dan akan dilantik di Desa Jejawi, Kecamatan Jejawi," ujar Kepala Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kabupaten OKI, Ari Mulawarman melalui Bidang Pemerintahan Desa dan Kelembagaan, Rudi Kurniawan. 

Diungkapkan Rudi, untuk pelantikan tujuh Kades terpilih dari Kecamatan Jejawi, Tanjung Lubuk dan Telum Gelam besok dijadwalkan akan dilantik oleh Bupati OKI H Iskandar SE langsung di Desa Jejawi.

BACA JUGA:Tingkatkan Akuntabilitas, Kemenkumham Babel Gelar Pendampingan Penyusunan LKjIP dan Penilaian Mandiri SAKIP

"Besok kita jadwalkan dilantik pak Bupati langsung, tetapi kalau berhalangan digantikan dengan yang lain. Tapi semoga beliau langsung," kata Rudi. 

Lanjutnya, untuk tujuh Kades yang dilantik besok itu adalah Kades Jejawi dan Talang Cempedak dari Kecamatan Jejawi. 

Lalu, Kades Bumi Agung, Jukdadak, Seritanjung dan Sukamulya pada Kecamatan Tanjung Lubuk. Kemudian Kades Kuripan dari Kecamatan Teluk Gelam. 

"Pelantikan Kades terpilih ini telah dilaksanakan awal September hingga akhir Oktober mendatang. Sehingga nantinya semua selesai dilantik," ucap Rudi. 

BACA JUGA:MasyaAllah! Gagal Jantung Sejak Kecil, Ingin Lanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama Buyar

Sambung dia, sampai saat ini masih ada 30 Kades yang belum dilantik, tetapi dijadwalkan besok tujuh Kades akan dilantik. Jadi, masih ada 23 Kades lagi yang belum dilantik dan sisanya akan dilantik Oktober hingga selesai. 

"Semoga pelantikan Kades besok dapat berjalan dengan lancar dan yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," tukasnya. 

Untuk diketahui, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten OKI dilaksanakan, Senin 26 Juni 2023 lalu. 

BACA JUGA:Awas Jangan Sampai Menunggak, Ini Risiko Jika Telat Bayar Iuran BPJS Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: