Lagi, Bupati OKI Bakal Lantik 8 Kades Terpilih Bulan Ini, Ini Harapannya

Lagi, Bupati OKI Bakal Lantik 8 Kades Terpilih Bulan Ini, Ini Harapannya

Kades yang terpilih dilantik oleh Bupati OKI H Iskandar SE beberapa waktu yang lalu. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kepala Desa terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Juni lalu di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bakal dilantik pada 11 dan 14 September 2023 ini. 

Pada tanggal yang dijadwalkan tersebut, sebanyak 8 Kades yang bakal dilantik oleh Bupati OKI H Iskandar SE

"Kades yang terpilih kembali akan dilantik pada 11 September dan 14 September nanti. Yakni 8 Kades dari 3 Kecamatan," Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten OKI, Ari Mulawarman SSTP melalui Kabid pemerintahan Desa Dan Kelembagaaan Rudi Kurniawan SE. 

Dijelaskan Rudi, untuk Kades yang dilantik Suka Maju dan Tanjung Sari 1 Kecamatan Lempuing Jaya. Lalu Kades Mukti Karya dan Suryakarta Kecamatan Mesuji Makmur. 

BACA JUGA:Stres Perkara Dikejar DC dan Galbay Pinjol, Ini Tips Jitu dan Simpel Menghapus Data

Lalu, Kades Tirta Mulya, Pangkalan Sakti dan Rantau Karya ini Kecamatan Air Sugihan. Untuk Kecamatan Lumpuing Jaya dan Mesuji Makmur dilantik Senin 11 September 2023.

"Pelantikan pada Kamis 14 September untuk Kades Kecamatan Air Sugihan," ujar, Rudi, saat dikonfirmasi SUMEKS.CO, Minggu 3 September 2023.

Lanjutnya, untuk pelantikan Kades pada Kecamatan Lempuing Jaya dan Mesuji Makmur bakal dilantik bertempat di Suka Maju Kecamatan Lempuing Jaya.

Sambungnya, untuk pelantikan Kades di Kecamatan Air Sugihan bakal dilantik bertempat di Desa Pangkalan Sakti. 

BACA JUGA:3 Shio Ini Berhasil Raih Kesuksesan Besar dan Jadi yang Paling Unggul

"Semoga pada pelantikan nanti berjalan dengan lancar. Dan Kades yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik," pungkasnya.

Sebelumnya Bupati OKI, H Iskandar SE melantik secara langsung 8 Kepala Desa dari 5 Kecamatan yang merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa serentak Juni 2023 lalu di GOR Desa Celikah Kayuagung.

Dalam arahannya, Bupati Iskandar mengatakan, para Kades terpilih yang baru dilantik harus segera beradaptasi dan akselerasi Pembangunan desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: