Bupati Enos Lantik 13 Kepala Desa Terpilih di Zona 4

Bupati Enos Lantik 13 Kepala Desa Terpilih di Zona 4

LANTIK : Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin didampingi Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. dan Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes serta Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah, S.Pd melakukan pelantikan 13 Kepala Desa Terpilih dari Hasil--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin didampingi Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. dan Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. M.Kes serta Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah, S.Pd melakukan pelantikan 13 Kepala Desa Terpilih dari Hasil Pilkades Serentak Tahun 2023 di Zona 4, Senin 31 Juli 2023.

Adapun Zona 4 ini meliputi 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Buay Madang Timur, Kecamatan Madang Suku 1, Kecamatan Martapura, Kecamatan Belitang II, Kecamatan Semendawai Barat, Kecamatan Jayapura, Kecamatan Belitang Jaya, Kecamatan BP Paling dan Kecamatan Belitang Madang Raya, yang dipusatkan di Kantor Camat Buat Madang Timur sebagai tuan rumah.

Turut hadir Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kapolres OKU Timur diwakili Kabag Ops, Kejaksaan Negeri OKU Timur, Pengadilan Agama Martapura, Anggota DPRD OKU Timur Herman Rolif, S.E., Ketua ICSB OKU Timur Hj. Meilinda, S.Sos. M.M, Staf Ahli, Staf Khusus serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU Timur.

Adapun 13 Kepala Desa yang dilantik antara lain, Imam Nawawi - Kumpul Rejo, Nengah Mulyadi - Metro Rejo, Madulah - Kedu, Sarno, S.Pdi - Kotabaru Selatan, Sapuan - Trantang Sakti, Kusyati - Rasuah Barat, Ibnu Hajar - Tegal Sari, Barnu - Margo Mulyo, Indra Gunawan - Suka Jaya, Eko Wibowo - Menanga Tengah, Purwito - Tumijaya, Anggi Rahayu, Am.Kep - Giri Mulyo, dan Sutaryo - Marga Cinta.

BACA JUGA:Bupati Enos Buka Lomba B2SA Tahun 2023, Ini Daftar Pemenangnya!

Selain Pelantikan Kepala Desa Terpilih dari Hasil Pilkades Serentak Tahun 2023, pada acara yang sama dilangsungkan juga pelantikan 13 Ketua TP PKK Desa yang akan mendampingi para Kepala Desa terpilih dalam mengemban amanah sebagai pemimpin Desa di 6 tahun ke depan.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan, "Saya ucapkan selamat dan turut berbahagia atas pelantikan Kepala Desa hari ini. Para Kepala Desa harus segera beradaptasi dengan amanah yang baru sebagai kepala desa untuk periode 2023-2029 baik bagi pertahana maupun pendatang baru", ujarnya.

Bupati Enos juga berpesan agar tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak di tengah masyarakat, semua harus dirangkul menjadi satu dengan tujuan yang sama untuk kemajuan desa. Janji-janji dapat dipegang teguh dan amanah sampai akhir jabatan.

Ia meminta untuk mengutamakan kesejahteraan masyarakat, pelayanan kepada masyarakat dan bekerja sepenuh hati untuk masyarakat.

"Tidak mudah melaksanakan pesta demokrasi, dibutuhkan strategi, agar bisa melahirkan pemimpin yang terbaik. Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh forkopimda, asisten, kepala opd, camat, dan panitia sehingga pilkades yang lalu dapat berjalan dengan baik. Dalam kesempatan ini juga saya ucapkan selamat kepada para Ketua TP PKK Desa yang baru saja dilantik oleh masing-masing Ketua TP PKK Kecamatan", lanjut Bupati Enos.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: