Alhamdulillah! Bupati OKI Lantik 7 Kades di Air Sugihan dan Sungai Menang, Begini Pesannya!

Alhamdulillah! Bupati OKI Lantik 7 Kades di Air Sugihan dan Sungai Menang, Begini Pesannya!

Bupati OKI H Iskandar SE melantik 7 Kades terpilih dari Kecamatan Air Sugihan dan Sungai Menang, di RRBS II Pemkab OKI, Selasa 31 Oktober 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Bupati OKI H Iskandar SE resmi melantik tujuh Kepala Desa (Kades) terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak akhir Juni 2023 di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) II Pemkab OKI, Selasa 31 Oktober 2023.

Pelantikan ketujuh Kades tersebut dari 5 Desa di Kecamatan Air Sugihan dan 2 Desa di Kecamatan Sungai Menang. 

Kades yang dilantik dari Kecamatan Air Sugihan meliputi Desa Pangkalan Damai, Rengas Abang, Nusakarta, Nusantara dan Desa Margatani. 

Lalu, kades yang dilantik dari Kecamatan Sungai Menang yakni dari Desa Talang Jaya dan Desa Sungai Ceper. 

BACA JUGA: Dinkes Palembang Waspadai Penyebaran Cacar Monyet, Begini Antisipasinya

Dikatakan Kepala Bupati OKI H Iskandar SE resmi melantik tujuh Kades terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak  (PMD) Kabupaten OKI Ari Mulawarman SSTP, untuk pelaksanaan pilkades telah dilaksanakan serentak pada 26 Juni 2023 lalu. 

Pilkades diikuti 56 desa dari 16 Kecamatan yang melaksanakan pilkades serentak pada Juni lalu. Dimana akhir masa jabatan kades sebelumnya masing-masing bervariasi.

"Pada pelaksanaan pelantikan kepala desa terpilih ini dilakukan secara bertahap menyesuaikan akhir masa jabatan,” ujar Ari Mulawarman dalam laporannya, sebelum prosesi pelantikan dilaksanakan.

Dia menyampaikan untuk Kepala desa yang dilantik hari ini berjumlah 7 orang yakni, Syamsuin sebagai Kepala Desa Pangkalan Damai Kecamatan Air Sugihan, Agus Suseno sebagai Kepala Desa Rengas Abang Kecamatan Air Sugihan dan Joni sebagai Kepala Desa Nusakarta Kecamatan Air Sugihan.

BACA JUGA:Mahasiswa UIN Raden Fatah Korban Pencabulan Kakak Tingkat Akan Dipanggil Dekan FISIP

Kemudian, M Nurkholep sebagai Kepala Desa Nusantara Kecamatan Air Sugihan, Agus Nugroho sebagai Kepala Desa Margatani Kecamatan Air Sugihan. 

Selanjutnya, Alfiset sebagai Kepala Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang, dan Kevin Evindo sebagai Kepala Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang.

“Dari ketujuh orang kepala desa yang akan dilantik pada hari ini dengan masa jabatan 6 tahun, terhitung sejak tanggal pelantikan yakni 31 Oktober 2023,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: