Pemkab Muara Enim Gelar Pasukan Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2023

Pemkab Muara Enim Gelar Pasukan Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2023

APEL : Pj Bupati mengecek apel gelar pasukan pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2023.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Guna menginventarisir kekuatan personel maupun peralatan sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Muara Enim tahun 2023 di 38 Desa dalam 15 Kecamatan.

Pemkab Muara Enim melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Selasa 26 September 2023.

Dalam apel tersebur tampak hadir diantaranya, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim dan Camat se-Kabupaten Muara Enim.

Sebelum menyampaikan arahannya, Pj Bupati Muara Enim terlebih dahulu melakukan pemeriksaan pasukan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan Linmas, dilanjutkan pembacaan Deklarasi Damai dan fakta Integritas oleh perwakilan Calon Kades se-Kabupaten Muara Enim serta Ketua Panitia Pilkades serentak se-Kabupaten Muara Enim. 

BACA JUGA:Hadiri Gebyar Sekolah Penggerak, Ini Pesan Bupati Enos

Pj Bupati berharap penyelenggaraan Pilkades serentak tahun ini dapat berlangsung dengan sukses, tertib, aman dan lancar.

Suksesnya Pilkades, kata dia, merupakan cermin dari kedewasaan dan kematangan berdemokrasi di Bumi Serasan Sekundang.

Dalam pemilihan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, maka para calon harus siap menang dan siap kalah. 

Jika nantinya ada hal-hal yang dirasa tidak tepat atau melanggar ketentuan, lanjutnya, maka silakan disampaikan melalui saluran yang tepat dan prosedur yang berlaku, ujar Pj Bupati.

BACA JUGA:30 Ribu Liter Air Bersih Setiap Hari, DPC Demokrat Prabumulih Bantu Warga yang Kekeringan

"Saya ingatkan agar semua pihak yang terlibat, baik itu calon Kades maupun panitia agar menjaga kondusivitas, mematuhi peraturan yang berlaku, tidak melakukan pelanggararan hukum serta mengedepankan etika dan moralitas," tegas Ahmad Rizali.

Terkhusus panitia, lanjutnya, agar menjaga netralitas dan profesionalisme kerja dengan penuh tanggung jawab.

Para camat agar selalu memonitor dan memberikan pembinaan kepada panitia Pilkades di wilayahnya masing-masing.

Tak lupa, Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada petugas pengamanan, baik itu dari TNI-Polri maupun petugas SatPol-PP, disamping mengingatkan agar dapat terus meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan dan deteksi dini dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Pilkades berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: