Hadiri Gebyar Sekolah Penggerak, Ini Pesan Bupati Enos

Hadiri Gebyar Sekolah Penggerak, Ini Pesan Bupati Enos

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin SPd MM menghadiri dan mengikuti Gebyar Sekolah Penggerak Kabupaten OKU Timur Tahun 2023.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin SPd MM menghadiri dan mengikuti Gebyar Sekolah Penggerak Kabupaten OKU Timur Tahun 2023.

Gebyar Sekolah Penggerak yang bertema "Transformasi Pendidikan Melalui Merdeka Belajar Untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia" berlansung di Lapangan Sepak Bola Desa Jatimulyo Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, Selasa, 26 September 2023. 

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT mengungkapkan bahwa dirinya sangat memperhatikan atas kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten OKU Timur. 

"Kegiatan yang diselenggarakan oleh Disdikbud saya usahakan untuk menghadiri secara langsung," kata Bupati. 

BACA JUGA:Konggres XXV PWI, Usulkan Wartawan Berkompeten Dapat Tunjangan dari Negara

Bupati juga mengatakan bahwa anak-anak di sekolah merupakan aset yang tidak bisa dinilai dengan materi saja, untuk itu dirinya berpesan agar siswa/i harus dapat mengikuti pelajaran merdekanya.

"Merdeka disini bukan merdeka yang barbar, namun saya yakini merdeka disini adalah bebas untuk menentukan apa yang akan dilaksanakan sesuai dengan kurikulumnya, dan kualitas tersebut sudah kita lihat bersama atas penampilan dari anak-anak kita tadi," sambungnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga menegaskan bahwa meskipun berada jauh dari Kota Palembang dan terbatasnya anggaran, dirinya tetap menginginkan anak-anak tidak boleh tertinggal dalam dunia digital.

"Sekolah digital di OKU Timur baru berjalan di satu sekolah dan nanti ada lagi di daerah Belitang, mohon diusulkan kepada Bapak Menteri agar program dapat dirasakan oleh sekolah-sekolah lainnya," katanya. 

BACA JUGA:Jembatan Sepanjang 80 Meter Roboh Ditabrak Ponton Muatan Kosong, Kok Bisa!

Bupati juga  menyemangati para guru untuk tetap bersemangat dalam mendidik siswa-siswinya.

"Sebagai penggerak harus tetap bersemangat, semoga menghasilkan para pelajar yang berkualitas untuk menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia," tuturya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatra Selatan Dra Ohorella Erma MIKom dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dirinya berharap dari angkatan 1, 2 dan 3 Program Sekolah Penggerak, dapat menjadi role mode yang baik bagi sekolah disekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: