2 Anggota TNI Terluka di Empat Lawang, Diduga Diserang Pelaku Pencurian Sawit

2 Anggota TNI Terluka di Empat Lawang, Diduga Diserang Pelaku Pencurian Sawit

Dua anggota TNI mengalami luka bacok di pelipis mata kanan dan di kepala cukup langsung dilarikan ke tempat medis terdekat. Foto: dokumen/sumeks.co--

EMPAT LAWANG, SUMEKS.CO - Kabupaten EMPAT LAWANG kembali heboh, dengan adanya kejadian anggota TNI yang bertugas mengamankan perkebunan PT ELAP/KKST, diserang dan dibacok oleh warga yang diduga pelaku pencurian buah sawit.

Informasi dihimpun, ada dua anggota TNI yang menjadi korban yakni Pratu Agung, mengalami luka bacok di pelipis mata kanan dan di kepala cukup parah.

Temannya, Pratu Khairul Anwar juga mengalami luka-luka, namun tidak begitu parah. 

Pratu Agung sempat dibawa ke Klinik Zahira Medika, di Pendopo, lalu dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Saat Pasang Pedapuran Makam, Warga Rantau Bayur Banyuasin Diserang Parang hingga Meregang Nyawa

Kejadian tersebut terjadi di kawasan perkebunan sawit milik PT ELAP/KKST di kawasan Desa Landur, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Rabu 11 Oktober 2023 malam.

Aksi pembacokan terjadi diduga para pencuri sawit tidak terima rekannya ditangkap oleh anggota TNI pada Minggu 8 Oktober lalu. 

Saat itu tiga orang anggota TNI menangkap pencuri buah sawit berinisial BK lalu diserahkan ke Polres Empat Lawang.

Pihak manajemen PT ELAP/KKST membenarkan informasi pembacokan anggota TNI. “Iya, 1 orang anggota TNI luka serius dan sedang mendapat perawatan intensif,” terang HR Manager PT ELAP/KKST M Ridha Yasirsyah Sitepu.

BACA JUGA:Saat Hendak Menebus HP yang Digadai di Tangga Buntung, Pemuda Ini Malah Diserang Pakai Parang

Kasus pencurian yang lebih tepatnya penjarahan ini bukan yang pertama kali dialami PT ELAP/KKST, dalam beberapa bulan belakangan penjarahan yang dilakukan oleh para maling kerap terjadi.

Salah satu warga Desa Landur menginformasikan, bahwa dirinya belum mengetahui secara pasti penyebab pembacokan anggota TNI itu. 

Namun dari info beredar, anggota TNI itu hendak mengejar warga yang diduga maling sawit.

"Infornya mau nangkap warga yang maling sawit. Tapi belum tau ceritanya yang pasti. Anggota TNI ini tiba-tiba sudah diantar ke rumah kades dengan kondisi luka-luka," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: