Saat Hendak Menebus HP yang Digadai di Tangga Buntung, Pemuda Ini Malah Diserang Pakai Parang

Saat Hendak Menebus HP yang Digadai di Tangga Buntung, Pemuda Ini Malah Diserang Pakai Parang

Korban Angga yang mengalami luka serius di tangannya akibat diserang dengan parang saat menagih Hp miliknya yang digadai. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Saat ingin menebus handphone (HP) yang digadainya, Angga Dwiansyah (27) malah diserang dan dibacok hingga mengalami luka serius.

Warga Jalan Pangeran Sido Ing (PSI) Lautan, Lorong Muda Sepakat, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang ini melaporkan aksi pembacokan ke Polrestabes Palembang. 

Peristiwa yang dialami korban ini terjadi di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, tepatnya terminal Tangga Buntung Palembang, Senin 4 September 2023 sekitar pukul 21.00 WIB. 

Menurut korban, kejadian bermula saat dia menggadaikan handphone Redmi 9 warna hitam ke pelaku Iin dengan seharga Rp500 ribu dan bunga Rp100 ribu dan potongan Rp50 ribu.

BACA JUGA:Tanpa Sebab, Pria di Palembang Diserang 5 Orang dengan Pisau Saat Pulang Salat Jumat

"Saya menggadaikan handphone seharga Rp500 ribu dan uang yang diterima Rp450 ribu sedangkan Rp50 ribu untuk terlapor," kata Angga Dwiansyah di Mapolrestabes Palembang, Kamis 7 September 2023. 

Untuk menebus handphone tersebut, korban harus membayar Rp600 ribu dalam tempo waktu 1 bulan. 

"Namun saat saya hendak mengambil handphone dan bertemu sekaligus mau menebus, pelaku menolak uang Rp500 ribu. Pelaku malah meminta uang Rp700 ribu," ujar Angga. 

Saat kejadian, korban meminta handphone karena ada keperluan mendesak namun tetap tidak diberikan oleh terlapor. 

BACA JUGA:5 Personel Polsek Ulu Musi Empat Lawang Diserang Puluhan Orang Saat Patroli Hunting, Satu Terluka Parah

"Pelaku malah marah-marah dan langsung mengeluarkan senjata tajam jenis parang, serta membacok kepala belakang maupun tangannya," ungkap Angga Dwiansyah. 

Akibat kejadian, korban mengalami luka-luka di kepala belakang maupun tangan dan melaporkan ke SPKT Polrestabes Palembang. 

Korban Angga Dwiansyah berharap dengan melapor pelaku segera ditindaklanjuti dan di tertangkap. 

"Saya harap pelaku bisa ditangkap dan mempertanggung jawabkan perbuatannya," jelas Angga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: