Razilu Berikan Motivasi dengan Bangkitkan Kesadaran Jajaran Kemenkumham Babel

Razilu Berikan Motivasi dengan Bangkitkan Kesadaran Jajaran Kemenkumham Babel

Razilu Berikan Motivasi dengan Bangkitkan Kesadaran Jajaran.--

"Karena hal tersebut merupakan kemampuan individu untuk mengelola nilai, norma dan kualitas kehidupan dengan memanfaatkan kekuatan pikiran bawah sadar atau lebih dikenal dengan suara hati,” ucapnya.

BACA JUGA:2 Bocah Tenggelam di Aliran Sungai Rawas Muratara Saat Mandi Sore

Razilu mengingatkan kepada jajaran, organisasi akan bermutu jika diisi oleh SDM yang bermutu.

SDM bermutu dapat diperoleh melalui pembelajaran, tidak hanya sekali, tetapi belajar secara terstruktur.

“Inspektorat Jenderal memiliki program Gemar Belajar (Gerakan Lima Hari Belajar), kami berharap Kanwil Kemenkumham Babel juga dapat melakukan kegiatan serupa yang diadakan secara rutin,” harap Razilu.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel, Harun Sulianto menyampaikan capaian Kanwil Kemenkumham Babel selama tahun 2023, yaitu Peringkat 1 Indeks SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) dari 33 Kanwil, serta meraih 8 Penghargaan dari KPPN Pangkalpinang atas Pelaksanaan kinerja Anggaran Terbaik.

BACA JUGA:Hotman Paris, Reza Indragiri, Otto Hasibuan, Dewi, Bingung! Tanpa Otopsi Ada Simpulan Penyebab Kematian Mirna

Pada 21 September 2023,lalu Kanwil Kemenkumham Babel juga meraih Peringkat 1 Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik IPK/IKM dari Badan Strategi kebijakan (BSK) Kemenkumham 

Dijelaskan Harun, beberapa capaian lainnya yaitu, 126 WBP telah mengikuti pelatihan bersertifikat, 180 WBP telah dirahabilitasi sosial, telah berdirinya Klinik Pratama pada 6 Lapas /Rutan, serta terbentuknya Griya Abhipraya.

Di Kanwil Kemenkumham Babel juga telah terbentuk 41 Desa/ Kelurahan Sadar Hukum. 17 jaringan dokumentasi informasi hukum (JDIH) sudah terintegrasi nasional.

Dibidang bantuan hukum telah menyelesaikan 202 kasus melalui 8 Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang telah terakreditasi, serta jajaran Imigrasi di Babel telah menerbitkan sebanyak 14.436 Paspor.

BACA JUGA:Dugaan Kasus Perjalanan Dinas Fiktif Dinas Perhubungan, Kejari Prabumulih Naikkan Status Penyidikan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi (Muslim Alibar), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kunrat Kasmiri), dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Fajar Sulaeman), 

Lalu hadir juga, Kepala Divisi Administrasi Sumatera Utara (Sahata Marlen Situngkir), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Eva Gantini), para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi serta Para Pejabat Struktural dan Fungsional di Kanwil .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: