Minimalisir Dampak Karhutlah, Kejati Sumsel Bagikan Ribuan Paket Masker dan Vitamin C

Minimalisir Dampak Karhutlah, Kejati Sumsel Bagikan Ribuan Paket Masker dan Vitamin C

Kepala Kejati Sumsel Sarjono Turin SH MH dan jajaran bagi-bagikan ribuan paket masker dan vitamin C ke masyarakat.-Fadly-

BACA JUGA:Seragam PPPK Pemkot Palembang Sama dengan ASN, Ratu Dewa : Akan Dikaji

"Dari informasi terakhir yang kami dapatkan, hari ini saja sudah lebih dari 70 titik asap yang terjadi di Sumsel," sebutnya.

Dirinya pun berkali-kali mengimbau kepada masyarakat, jika ingin beraktifitas diluar rumah untuk selalu menggunakan masker karena dampak kabut asap yang terjadi sudah berada pada level mengkhawatirkan dan mengganggu kesehatan.

Sebagai informasi, update terkini indeks kualitas udara yang dilansir dari IQair, Kota Palembang menduduki peringkat ke-2 nasional cemaran kabut asap dengan indeks polusi 178 selisih dua poin dibawah Provinsi Jambi dengan indeks polusi 180.

Dibawah Palembang, menyusul Kota Tangerang Provinsi Banten dengan indeks polusi 162, lalu Kabupaten serang Provinsi Banten indeks polusi 155 dan posisi kelima DKI Jakarta dengan indeks polusi 154.

BACA JUGA: Hingga Agustus 2023 Kejati Sumsel Terima Belasan Laporan SPDP Kasus Karhutla

Kelima kota tersebut berada dalam status indeks polusi tertinggi, dan dinyatakan dengan tingkat polusi "Tidak Sehat".(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: