Rahasia Kesehatan Tersembunyi dalam Tahu, Kenali Manfaatnya!

Rahasia Kesehatan Tersembunyi dalam Tahu, Kenali Manfaatnya!

Tahu.-istockphoto.com-

7. Mengurangi risiko diabetes tipe 2

Serat di dalam kacang kedelai dan tahu juga dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Banyakin Like dan Unggah Foto Layaknya di Instagram, Kamu Bisa Dapatkan Saldo DANA Rp 2.100.000, Gratis!

Selain itu, beberapa penelitian menemukan bahwa isoflavon dalam tahu dapat mengontrol kadar gula darah dan mencegah resistensi insulin.

8. Meredakan gejala menopause

Pada wanita, manfaat makan tahu tidak hanya dapat mengurangi risiko kanker payudara, tetapi juga bisa membantu meredakan gejala menopause, seperti hot flashes.

Kemungkinan potensi ini berasal dari kandungan fitoestrogen yang ada dalam tahu. Para kaum wanita juga sering mengkonsumsi tahu. 

Bahkan, efek fitoestrogen ini mirip dengan terapi pengganti hormon meski membutuhkan waktu lebih panjang untuk mendapatkan manfaatnya.

BACA JUGA:Segera Pakai Jurus Jitu Ini, Pasti Saldo DANA Rp123.000 Hari ini Bakal Cair Segera

9. Menurunkan risiko osteoporosis

Tak banyak yang tahu rupanya tahu juga kaya akan kalsium. Bahkan, faktanya, kalsium dalam satu porsi tahu atau sebanyak 4 ons sama dengan kandungan kalsium dalam 8 ons susu sapi.

Oleh karena itu, mengonsumsi tahu dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi tahu secara rutin. 

Bahkan, kandungan kalsium beserta dengan isoflavon dalam tahu juga bisa mengurangi risiko osteoporosis pada wanita menopause.

10. Menjaga fungsi otak

Kandungan isoflavon dalam kacang kedelai dan produknya, termasuk tahu, juga memiliki efek positif pada otak, terutama pada fungsi kognitif atau daya ingat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: