Manfaat Kesehatan Tersembunyi dari Mengonsumsi Telur Rebus, Apa yang Membuatnya Spesial?

Manfaat Kesehatan Tersembunyi dari Mengonsumsi Telur Rebus, Apa yang Membuatnya Spesial?

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Telur memiliki berbagai kandungan gizi. Selain protein, yang menjadi nutrisi andalan dari si telur, makanan ini juga mengandung kalori, lemak jenuh, kolesterol, natrium, kalium, zat besi, dan karbohidrat. 

Tak hanya itu, berbagai vitamin juga terkandung di dalam telur, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B12, vitamin C, dan vitamin B6.

Telur menjadi salah satu bahan makanan yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat. Bahan makanan seperti paket komplit, karena serbaguna, mudah diolah, memiliki rasa lezat, bergizi, dan tentunya mudah didapat.

Adapun keunggulan telur tak hanya berasal dari kandungan gizi. Seperti yang disebutkan sebelumnya, telur adalah makanan yang serbaguna dan mudah diolah. Sudah tak terhitung lagi berapa resep yang melibatkan telur sebagai di dalamnya. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Motor Suzuki Keren dan Cocok untuk Pria, Dijamin Dilirik Cewek Cantik!

Tetapi, meski ada banyak cara berbeda untuk menyajikannya, telur rebus menjadi sajian telur yang paling umum di masyarakat.

Dimana telur rebus biasa disajikan sebagai menu sarapan. Kandungan gizi serta kemudahan dalam membuat telur rebus menjadikannya sebagai santapan pagi yang praktis tapi tetap menyehatkan. 

Makan telur rebus juga memberikan berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan.

Sebagian orang tidak mengetahui manfaat apa saja bila mengkonsumsi telur rebus.

BACA JUGA:5 Tanaman Bunga Cantik Pengusir Nyamuk yang Bisa Ditanam di Rumah

Berikut beberapa manfaat makan telur rebus bagi kesehatan yang dilansir dari beberapa sumber dirangkum SUMEKS.CO yang perlu diketahui. 

1. Bantu Turunkan Berat Badan

Manfaat makan telur rebus adalah untuk membantu menurunkan berat badan. Dilansir dari laman timesofindia.indiatimes.com, telur rebus adalah sumber protein tanpa lemak yang sangat baik.

Makanan ini akan membuat merasa kenyang tanpa memasukkan terlalu banyak kalori, yang sangat membantu jika ingin menurunkan berat badan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: