Makanan Olahan Gurita Khas Kaur Bengkulu Punya Segudang Manfaat Bagi Tubuh, Diincar Wisatawan Mancanegara

Makanan Olahan Gurita Khas Kaur Bengkulu Punya Segudang Manfaat Bagi Tubuh, Diincar Wisatawan Mancanegara

Sate Gurita khas Kabupaten Kaur.-Foto: dokumen/sumeks.co-

KAUR, SUMEKS.CO - Pernah berwisata ke Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu? Bagi Anda yang pernah singgah atau berwisata ke Kabupaten Kaur, pasti tahu makanan khas yang ada disana.

Makanan khas Kaur ini sudah dikenal serta menjadi incaran setiap wisatawan. Bukan hanya lokal, wisatawan mancanegara juga tak mau ketinggalan memburu makanan khas ini ketika sedang travelling di Kaur.

Penasaran? Jawabannya adalah gurita. Ya..makanan olahan gurita. Semua varian hasil olahan biota laut ini menjadi incaran para pelancong di Kaur.

Kuliner olahan gurita khas Kaur terkenal lezat dan memiliki citarasa natural. Olahan daging guritanya bikin lidah ketagihan.

BACA JUGA:Maknyus! 4 Jajanan Khas Lahat yang Paling Banyak Diburu

Selain kelezatan makanan dari olahan gurita ini, tentunya ada alasan lain kenapa menjadi incaran wisatawan mancanegara. Adalah khasiatnya.

Dalam beberapat tahun ini, Kabupaten Kaur menjadi salah satu destinasi turis mancanegara. Itu karena Kaur memiliki panorama alam laut yang tak kalah dengan daerah wisata lainnya seperti Bali.

Kaur memiliki pantai yang menjadi spot favorit olahraga berselancar atau surfing. Mayoritas wisatawan mancanegara berkunjung ke Kaur untuk menikmati spot surfing di Pantai Pangubayan Kaur.

Lelah surfing, tak heran bila wisatawan berburu kuliner dari olahan daging gurita karena terkenal pula khasiatnya.

BACA JUGA:Mengenal Mie Ikan Khas Ogan Ilir, Pertama di Sumsel, Target Jangkau Seluruh Indonesia

Tak hanya enak, gurita juga punya segudang kandungan gizi dan manfaat yang sayang untuk Anda lewatkan.

Gurita adalah salah satu hewan laut tak bertulang dengan terumbu karang sebagai habitat utamanya. Gurita tergolong sebagai moluska, yakni hewan bertubuh lunak sehingga masih memiliki kekerabatan dengan kerang dan cumi-cumi.

Dalam bahasa Inggris, gurita dikenal dengan nama octopus. Hal ini mengacu pada struktur tubuh gurita yang memiliki delapan lengan atau tentakel yang dilengkapi dengan bagian penghisap berupa bulatan-bulatan cekung pada masing-masing lengannya.

Di dunia kuliner Jepang bahkan gurita banyak dijadikan sebagai bahan campuran berbagai olahan, seperti takoyaki dan sushi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.halodoc.com