Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Ibu-Ibu di Lorong Mufakat Palembang Ini Lomba Tangkap Belut

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Ibu-Ibu di Lorong Mufakat Palembang Ini Lomba Tangkap Belut

Lomba menangkap belut untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 di Lorong Mufakat. Foto: Deny/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini dimeriahkan masyarakat dengan menggelar berbagai perlombaan. 

Seperti warga Jalan Panca Usaha, Lorong Mufakat, RT 57/11, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang yang menyelenggarakan berbagai perlombaan khususnya untuk ibu-ibu, para pemuda dan anak-anak. 

Homsiah, Ketua RT setempat mengatakan, adapun jenis perlombaan yang diadakannya di Lorong Mufakat yakni, menangkap belut, tarik tambang, makan kerupuk serta yang lainnya. 

"Banyak perlombaan yang kita adakan hari ini. Kami bertujuan mengadakan perlombaan itu menambah silaturahmi dan keakraban semua warga di sini," kata Homsiah di lokasi, Sabtu 19 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI Ke-78, Keseruan Warga Grojokan V Ikut Lomba 17 Agustus

Lanjut Homsiah, berbagai kegiatan perlombaan ini dilakukan sudah jauh hari-hari bersama warga sekitar. 

"Alhamdulillah, hingga saat ini perlombaan berjalan sukses dan semua warga bergembira," ujar Homsiah. 

Sementara itu, salah satu warga sekitar lokasi Helen (25) mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu RT serta pihak terkait lainnya. 

"Kami warga sini sangat senang bisa melaksanakan perlombaan ini semoga setiap tahun bisa selalu diadakan untuk memperingati Kemerdekaan dan menjalin silaturahmi warga," ungkap Helen. (*)

BACA JUGA:Semarak Hari Kemerdekaan, Walikota Pagaralam Ikuti Lomba Balapan Bakiak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: