Meriahkan HUT RI Ke-78 , Bupati Lahat Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Meriahkan HUT RI Ke-78 , Bupati Lahat Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Bupati Lahat Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Bupati Lahat H. Cik Ujang SH dan Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM, MBA, membagikan bendera merah putih kepada masyarakat Kabupaten Lahat sebagai bentuk memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023. Pembagian bendera merah putih ini dilaksanakan pada Selasa 15 Agustus 2023 di Kecamatan Merapi Barat.

Dalam pembagian bendera merah putih tersebut, Bupati Lahat H. Cik Ujang SH juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Hal ini bertujuan untuk menyemarakkan HUT RI ke-78 tahun 2023 dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat.

Pembagian bendera merah putih ini disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Lahat. Masyarakat merasa senang karena dapat berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI.

BACA JUGA:Lantik 7 Pejabat Baru, Kajati Sampaikan 11 Arahan Kepada PJU dan Kajari se-Sumsel

Selain itu, pembagian bendera merah putih ini juga menjadi sarana untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Pembagian bendera merah putih ini bertujuan untuk menyemarakkan HUT RI ke-78 tahun 2023. Semoga Negara Indonesia Maju dan dapat bersaing dengan Negara Negara lain, Jayalah selalu NKRI Harga Mati MERDEKA," terang Cik Ujang.

Pembagian bendera merah putih ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023 di Kabupaten Lahat.

Selain pembagian bendera merah putih, Pemerintah Kabupaten Lahat juga menggelar berbagai kegiatan lainnya, seperti upacara peringatan HUT RI, pawai baris-berbaris, karnaval mobil hias, dan pemberian bantuan kepada veteran dan lansia.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: