Peringatan HUT RI ke-78 di Lahat, Bupati Lahat Jadi Inspektur Upacara

 Peringatan HUT RI ke-78 di Lahat, Bupati Lahat Jadi Inspektur Upacara

Bupati Lahat Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Lahat.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Seganti Setungguan Lahat pada Kamis 17 Agustus 2023. Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH.

Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat Fitrizal Homizi, ST., M.Si. Upacara diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, Sat Pol PP dan Damkar, ASN, Organisasi, Perusahaan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), serta pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam upacara tersebut unsur Forkopimda, Sekda Lahat, TBUPP, Assisten, Staf Ahli, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Hj. Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua Ikatri, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharmayukti Karini, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, para veteran, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lahat H. Cik Ujang menyampaikan pidatonya yang bertemakan "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".

BACA JUGA:KeRamat Melaju ke 32 Besar Kumamoto Masters 2023, Usai Petik Kemenangan dari Wakil Taiwan Chien/Wu

Dalam pidatonya, Bupati Lahat mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lahat untuk terus bekerja keras dan bergotong royong dalam membangun daerah.

"Kita harus terus bekerja keras dan bergotong royong dalam membangun Kabupaten Lahat. Kita harus menjadikan Kabupaten Lahat sebagai daerah yang maju dan sejahtera," ujar Bupati Lahat.

Selain upacara, Pemerintah Kabupaten Lahat juga mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78.

Kegiatan tersebut antara lain lomba-lomba, upacara bendera di tingkat desa dan kelurahan, serta ziarah ke makam pahlawan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: