Wakil Bupati Lahat Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih HUT RI ke-78 di Lahat

Wakil Bupati Lahat Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih HUT RI ke-78 di Lahat

Wakil Bupati Lahat Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih HUT RI ke-78 di Lahat.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Upacara Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 di Kabupaten Lahat berlangsung dengan khidmat yang dilaksanakan di lapangan Eks MTQ Kabupaten Lahat, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 ini diikuti ratusan peserta upacara yang terdiri dari Unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Damkar, ASN, Paskibraka, Tokoh Masyarakat, serta pelajar tingkat SD, SMP dan SMA dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE, MM. Dalam amanatnya, Wakil Bupati Lahat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Dia juga mengingatkan agar momentum peringatan HUT RI ini dijadikan sebagai tonggak kebangkitan bangsa Indonesia.

“Mari kita tingkatkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Mari kita bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan dan kemajuan bangsa,” kata Wakil Bupati Lahat.

BACA JUGA: Rezeki Nomplok! Bansos PKH dan BPNT November 2023 Cair Serentak, KPM Buruan Cek Status

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI. “Kita harus bersatu padu untuk menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Upacara Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih ini diakhiri dengan penghormatan kepada Bendera Merah Putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: