HUT RI ke-78, Bupati PALI: Tidak Ada Kekuatan Lain Selain Persatuan dan Kesatuan

HUT RI ke-78, Bupati PALI: Tidak Ada Kekuatan Lain Selain Persatuan dan Kesatuan

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-78, Kamis 17 Agustus 2023, di Kabupaten PALI. Foto: Heru/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-78, Kamis 17 Agustus 2023, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) DR Ir H Heri Amalindo MM berpesan kepada masyarakat terutama generasi muda untuk memaknai kemerdekaan ini dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. 

Sebab menurut orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini bahwa tidak ada kekuatan lain selain persatuan dan kesatuan sehingga negara ini bisa merdeka.

"Ingat, Kemerdekaan ini bukan pemberian tapi direbut dari tangan penjajah. Untuk merebut kemerdekaan ini, kalau tidak bersatu tidak mungkin dicapai," ujar Bupati Heri Amalindo.

Untuk mengisi kemerdekaan yang saat ini dirasakan rakyat Indonesia, Bupati Heri Amalindo menginginkan generasi muda untuk tidak mengecewakan para pahlawan yang telah rela berkorban harta, tenaga bahkan nyawa.

BACA JUGA:Raih Predikat Terbaik se-Polda Sumsel, Kapolres Berikan Penghargaan ke Awak Media di Muratara

"Sekarang ini kita tidak lagi menghadapi hujan peluru maupun berperang melawan penjajah, tetapi bagaimana caranya agar kemerdekaan ini diisi dengan prestasi dan turut serta mendukung pembangunan agar negara ini semakin kuat dan maju," pesannya. 

Bupati juga mengingatkan generasi muda untuk tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, serta yang paling penting saat ini adalah hormati jasa kedua orang tua.

"Pahlawan yang paling berjasa pada diri kita sendiri adalah orang tua. Seperti saat ini telah kita saksikan anak-anak Paskibraka yang telah sukses mengibarkan bendera saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78. Suksesnya mereka tidak lepas dari doa kedua orang tuanya. Untuk itu  jangan pernah lupakan jasa orang tua serta para Pahlawan kemerdekaan," tutupnya.

Bupati PALI mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pagi tadi. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Warga Perumahan Permata Hijau 2 Kayuagung Gelar Berbagai Lomba

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten PALI dipusatkan di lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo. 

Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT RI ke-78, Kepala Kejari PALI Agung Arifianto menjadi inspektur upacara. 

Lalu sebagai petugas membacakan UUD 1945 dipercayakan kepada Wakil ketua I DPRD PALI Irwan ST. 

Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT RI ke-78 dihadiri juga Wabup PALI Drs H Soemarjono, Sekda PALI Kartika Yanti, Kapolres, Dandim 0404 serta OPD dilingkungan Pemkab PALI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: