Semangat Kemerdekaan RT 56 Sukamaju Sako, Gelar Berbagai Lomba Mulai Juli hingga Agustus

Semangat Kemerdekaan RT 56 Sukamaju Sako, Gelar Berbagai Lomba Mulai Juli hingga Agustus

Berbagai lomba yang digelar di RT 56 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78. Foto: Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia biasanya berbagai kalangan masyarakat menggelar perlombaan saat menjelang 17 Agustus. 

Terkhusus RT 56 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang juga  semangat menyambut HUT Kemerdekaan RI. 

Yang menggelar berbagai perlombaan sejak bulan Juli hingga Agustus 2023 dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. 

Hal itu diungkapkan Sarip Budin MPd, selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan HUT RI di lingkungan RT 56 kepada SUMEKS.CO di Lapangan RT 56 Sukamaju pada Minggu 13 Agustus 2023.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 78, Ratusan Warga Komplek Bukit Nusa Indah Palembang Gelar Jalan Sehat

"Kita sudah menggelar lomba sejak bulan Juli lalu, seperti lomba bulu tangkis, futsal, dan gaplek. Dikarenakan antusias peserta banyak yang ikut jadi kita gelar sejak bulan Juli," ungkapnya. 

Sarip Budin menjelaskan, suasana semarak HUT ke 78 Republik Indonesia dimeriahkan dengan berbagai lomba dan jalan santai, serta diakhiri dengan acara hiburan pada saat pembagian hadiah di RT 56 Sukamaju. 

"Tentu hal ini bertujuan menanamkan nilai-nilai sportivitas serta meningkatkan silahturahmi antar warga," jelasnya. 

Adapun lomba, kata Sarip Budin meliputi olah raga futsal untuk anak-anak, bulu tangkis, gaplek, lomba memasan, dan jalan santai. 

BACA JUGA:Semarakkan HUT RI Ke-78, Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

"Semua pemenang lomba akan diberi hadiah berupa tropi dan hadiah hiburan pada 17 Agustus malam," katanya. 

Kendati demikian, Sarip Budin menyebutkan kegiatan perlombaan antusias disambut masyarakat RT 56 dikarenakan hasil sinergitas bersama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: