Innalillahi... Berumur Sehari, Bayi Kembar 3 yang Lahir HUT RI ke-78 di Prabumulih Meninggal Satu

Innalillahi... Berumur Sehari, Bayi Kembar 3 yang Lahir HUT RI ke-78 di Prabumulih Meninggal Satu

Dirut RSUD (baju kaos abu) berikan semangat kepada orang tua bayi kembar. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kabar duka datang dari bayi kembar tiga yang lahir pada 17 Agustus 2023 di RSUD Kota PRABUMULIH

Buah hati pasangan Hodlan dan Masda (35) warga Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih meninggal dunia pada Jumat 18 Agustus 2023 sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Adapun bayi yang meninggal dunia, yakni bayi yang lahir nomor tiga yang diberinya nama Muhammad Girang Rafael Rizki. 

Sedangkan dua bayi lainnya Muhammad Gibran Rajayaksa (lahir pertama, red) dan Kesya Asma Fatimah (lahir kedua, red) dalam keadaan normal dan akan dirujuk ke RSMH Palembang.

BACA JUGA:Bayi Kembar 3 Lahir Normal pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 di Kota Prabumulih

"Sekira pukul 00.00 sampai 00.30 WIB tapi pukul 01.00 malam tadi keadaannya sempat melemah dan ternyata tidak tertolong lagi," ujar Hodlan dibincangi di RSUD Prabumulih, Jumat siang.

Dia pun tak kuasa menahan tangis, saat satu bayi nya melemah, dua bayi kembar lainnya seakan ikut-ikutan melemah dan ingin ikut menyusul sang kembaran. 

"Tapi yang dua ini kembali normal dan yang satu lagi sudah melemah dan tak tertolong," akunya menyebut sudah berusaha dan merasa mempunyai bayi kembar 3 walau hanya sehari semalam.

Sementara Masda, Ibu bayi kembar 3 mengaku sangat sedih kehilangan satu dari tiga bayi kembarnya. Dia pun mengaku, sebelumnya tak ada keluarganya yang kembar.

BACA JUGA:Ibu di Lubuklinggau Lahirkan Bayi Kembar 3, Dokter Wahyu: Murni Karunia Allah SWT

"Baru tahu kembar tiga saat usia kehamilan 4 bulan," sebutnya. 

Dia pun menyebutkan, diprediksi dokter akan melahirkan di bulan September namun ternyata 17 Agustus dini hari dirinya sudah sakit-sakit dan keluar air ketuban dan seketika bukaan semakin besar dan bayi langsung lahir.

Dirut RSUD Prabumulih, drg Sri Widiastuti didampingi Yuliani SKep Ners dan Rahmi Fitri AmKeb mengatakan, pada tanggal 17 Agustus 2023 ada enam kelahiran di RSUD Prabumulih dan salah-satunya adalah kelahiran bayi kembar tiga yang lahir secara spontan. 

"Untuk keadaan bayinya sendiri prematur karena belum cukup bulan sehingga diinkubator," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: