Ngotot Bela Panji Gumilang, Habib Kribo Ternyata Ikut Terlibat Kasus di Al-Zaytun?

Ngotot Bela Panji Gumilang, Habib Kribo Ternyata Ikut Terlibat Kasus di Al-Zaytun?

Habib Kribo justru terus dukung Panji Gumilang meski telah sah dinyatakan sebagai tersangka penistaan agama--

SUMEKS.CO - Hampir seluruh penduduk Indonesia tak hanya di kalangan masyarakat, para Habib dan ulama pun juga turun gunung membahas Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu dan Panji Gumilang sebagai pimpinan. 

Permasalahan itu pun turut memantik seorang yang dianggap tokoh, yakni Habib Kribo, yang turut bersuara tentang Ponpes AL-Zaytun Indramayu dan Panji Gumilang. 

Tak disangka, disaat kalangan para habib lainnya memprotes atas ajaran yang disampaikan Panji Gumilang lantaran menyimpang, Habib Kribo justru mendukung Panji Gumilang

Habib yang memiliki ciri khas menggunakan rambut kribo dan tidak pernah memakai peci ini, ngotot membela Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun Indramayu.

BACA JUGA:Dukung Panji Gumilang, Habib Kribo Sebut Khutbah Jumat Wanita Diperbolehkan, Karena Tak Ada Ketentuan Larangan

Dikutip SUMEKS.CO dari unggahan akun Snack Video @sugarcandy_26, 18 Agustus 2023, Habib Kribo mengatakan, tidak ada yang salah dari pernyataan Panji Gumilang. 

"Tak masalah kalau Panji Gumilang menafsirkan bahwa Al-Quran merupakan kalam Rasululah SAW. Karena pada dasarnya manusia itu memiliki pemikiran yang berbeda," ungkapnya. 


Habib Kribo justru terus dukung Panji Gumilang meski telah sah dinyatakan sebagai tersangka penistaan agama--

"Apalagi dari pernyataan Panji Gumilang itu tidak yang dirugikan," ujarnya. 

Sebelumnya, Habib Kribo menyebut pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, sebagai sosok ulama besar di Indonesia yang harus dihormati. 

BACA JUGA:Pedas! KH Idrus Ramli Tampar Keras Habib Kribo yang Bela Panji Gumilang: Azabnya Nanti 2 Kali Lipat

Namun, pernyataan Habib Kribo ini mendapat sorotan tajam dari Youtuber Herry Prass. Menurut Herry Prass, telah terjadi hal yang salah terhadap diri Habib Kribo. 

"Kalau ada orang yang menganggap Panji Gumilang itu ulama besar, menurut saya pribadi ada yang salah pada akalnya," katanya dikutip SUMEKS.CO dari unggahan Snack Video @ss170222.

Di dalam video berdurasi 1 menit itu, Habib Kribo awalnya membahas sosok Panji Gumilang yang ditetapkan menjadi tersangka kasus penistaan agama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: