Habib Kribo Sebut Ustad Abdul Somad Cs Bukan Ulama, Hanya Panji Gumilang Sosok Ulama Besar di Indonesia

Habib Kribo Sebut Ustad Abdul Somad Cs Bukan Ulama, Hanya Panji Gumilang Sosok Ulama Besar di Indonesia

Sederet ustad ternama di Indonesia disebut Habib Kribo bukan ulama. Namun, ulama besar di Indonesia ini hanyalah Panji Gumilang.--

SUMEKS.CO - Sederet ustad ternama di Indonesia disebut Habib Kribo bukan ulama. Namun, ulama besar di Indonesia ini hanyalah Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang atau Panji Gumilang. 

Dikutip SUMEKS.CO dari unggahan akun Snack Video @ss170222, 17 Agustus 2023, Habib Kribo menyebut sosok ulama besar di Indonesia hanyalah Panji Gumilang.

"Jadi bukan Ustad Abdul Somad, Ustad Adi Hidayat, Habib Rizieq Shibah atau Ustad Khalid Basalamah. Coba bayangin, otaknya kemana itu si kribo," katanya.

Herry Prass juga mengungkapkan bahwa Habib Kribo dengan lancangnya menyebut Ustad Abdul Somad dengan si Somad. Herry Prass juga mempertanyakan cara berpikir Habib Kribo

BACA JUGA:Habib Kribo Sebut Panji Gumilang Ulama Besar di Indonesia yang Harus Dihormati, Langsung Disentil Youtuber Ini

Sebelumnya, Habib Kribo menyebut pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, sebagai sosok ulama besar di Indonesia yang harus dihormati. 

Namun, pernyataan Habib Kribo ini mendapat sorotan tajam dari Youtuber Herry Prass. Menurut Herry Prass, telah terjadi hal yang salah terhadap diri Habib Kribo. 


Sederet ustad ternama di Indonesia disebut Habib Kribo bukan ulama. Namun, ulama besar di Indonesia ini hanyalah Panji Gumilang.--

"Kalau ada orang yang menganggap Panji Gumilang itu ulama besar, menurut saya pribadi ada yang salah pada akalnya," katanya dikutip SUMEKS.CO dari unggahan Snack Video @ss170222.

Di dalam video berdurasi 1 menit itu, Habib Kribo awalnya membahas sosok Panji Gumilang yang ditetapkan menjadi tersangka kasus penistaan agama. 

BACA JUGA:Tak Disangka, Habib Kribo Dukung Al Zaytun dan Sentil Habib Bahar bin Smith: Biarin Aja, Jangan Sok Jagoan!

Padahal, menurut Habib Kribo, gelar tersangka yang disematkan kepada Panji Gumilang ini tidaklah layak. Karena, Panji Gumilang adalah sosok ulama besar. 

"Berita ini sudah sampai ke luar negeri. Bahkan, dari negeri non muslim juga memberitakan," ungkapnya. 

Menurut Habib Kribo, masyarakat luar negeri justru merasa aneh ketika Panji Gumilang ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: