Dukung Panji Gumilang, Habib Kribo Sebut Khutbah Jumat Wanita Diperbolehkan, Karena Tak Ada Ketentuan Larangan

Dukung Panji Gumilang, Habib Kribo Sebut Khutbah Jumat Wanita Diperbolehkan, Karena Tak Ada Ketentuan Larangan

Habib Kribo dukung Panji Gumilang soal khatib wanita pada salat jumat--

SUMEKS.CO - Khutbah Jumat yang dilakukan oleh seorang wanita, menurut Habib Kribo tidak ada ketentuan larangannya sama sekali. Untuk itu, pelaksanaan khutbah oleh seorang wanita seharusnya diperbolehkan. 

Pernyataan Habib Kribo ini beredar luas di media sosial dan menjadi viral. Salah satu akun yang mengunggah pernyataan kontroversial Bung Kribo tersebut yakni akun Snack Video @ss170222, 16 Agustus 2023.

Pada video berdurasi 1 menit itu, Habib Kribo awalnya membahas tentang perkara yang saat ini tengah dihadapi oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang. 

"Masa seorang ulama besar dipenjara gara-gara memperbolehkan wanita berkhutbah," katanya.

BACA JUGA:Pedas! KH Idrus Ramli Tampar Keras Habib Kribo yang Bela Panji Gumilang: Azabnya Nanti 2 Kali Lipat

Menurut Habib Kribo, tidak ada ketentuan larangan seorang wanita membaca khutbah pada saat salat Jumat. Dan wanita menjadi pembaca khutbah salat Jumat juga tidak akan disebut murtad. 

"Kan tidak ada ketentuan larangannya jadi murtad atau apalah," sebutnya. 


Youtuber Herry Pras menyoroti pernyataan Habib kribo dukung Panji Gumilang soal khatib wanita pada salat jumat--

Sebelumnya, Habib Kribo menyebut pimpinan Ponpes Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, sebagai sosok ulama besar di Indonesia yang harus dihormati.

Namun, pernyataan Habib Kribo ini mendapat sorotan tajam dari Youtuber Herry Prass. Menurut Herry Prass, telah terjadi hal yang salah terhadap diri Habib Kribo.

BACA JUGA:Habib Kribo Sebut Ustad Abdul Somad Cs Bukan Ulama, Hanya Panji Gumilang Sosok Ulama Besar di Indonesia

"Kalau ada orang yang menganggap Panji Gumilang itu ulama besar, menurut saya pribadi ada yang salah pada akalnya," katanya dikutip SUMEKS.CO dari unggahan Snack Video @ss170222.

Di dalam video berdurasi 1 menit itu, Habib Kribo awalnya membahas sosok Panji Gumilang yang ditetapkan menjadi tersangka kasus penistaan agama. 

Padahal, menurut Habib Kribo, gelar tersangka yang disematkan kepada Panji Gumilang ini tidaklah layak. Karena, Panji Gumilang adalah sosok ulama besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: