Ngotot Bela Panji Gumilang, Habib Kribo Ternyata Ikut Terlibat Kasus di Al-Zaytun?

Ngotot Bela Panji Gumilang, Habib Kribo Ternyata Ikut Terlibat Kasus di Al-Zaytun?

Habib Kribo justru terus dukung Panji Gumilang meski telah sah dinyatakan sebagai tersangka penistaan agama--

Tak hanya itu, menurut Panji Gumilang, pihak MUI juga menyebut bahwa Ponpes Al-Zaytun Indramayu haram. Sehingga, tidak boleh menimba ilmu. 

BACA JUGA:121 Pendukung Panji Gumilang Insyaf, Kapok Ikut Fatwa Nyeleneh Panji Gumilang, Ikrar Sumpah Setia Ibu Pertiwi

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia jangan terprovokasi oleh sikap MUI, yang tidak berakhlak," tegasnya dikutip dari unggahan TikTok @abi_dibasyam, Minggu, 25 Juni 2023.

Panji Gumilang juga menyebut bahwa MUI telah melakukan tuduhan terhadap Ponpes Al-Zaytun Indramayu, tanpa tabayyun terlebih dahulu. 

Panji Gumilang juga membantah pernyataan dari MUI yang mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan investigasi di Ponpes Al-Zaytun Indramayu. "Katanya MUI sudah datang meneliti, bohong. Tidak ada. Hanya sudah masuk kampus, tidak ada," tegasnya. 

Panji Gumilang juga meminta kepada seluruh aparat negara, kapan dirinya menggarong dan mencuci otak orang-orang. "Jadi simpulnya, kemarin itu kesepakatan tabayyun itu dilaksanakan di Al-Zaytun sebagaimana yang sudah dikatakan MUI sesat," paparnya.

BACA JUGA:Ratusan Pendukung Panji Gumilang Cabut Baiat dan Ikrar Setia pada NKRI, Enjang Didin: Terlalu Lama Kita Sesat 

Panji Gumilang menjelaskan, bahwa pada tahun 2002 Kementerian Agama melakukan penelitian di Ponpes Al-Zaytun Indramayu. "Bukan tabayyun ya, hanya penelitian selama lebih kurang tujuh bulan," terangnya. 

Dan menurut Panji Gumilang, hasil penelitian yang dilakukan Kemenag itu sudah keluar. Lalu, di tahun 2002 MUI juga melakukan penelitian, akan tetapi tidak pernah menginjakkan kakinya ke Ponpes Al-Zaytun Indramayu.

"Karena Kemenag menyampaikan surat ke kita dan semuanya kita fasilitasi. Tetapi, MUI katanya sudah masuk ke Al-Zaytun, namun satu lembar surat pun tidak ada," katanya. 

Panji Gumilang dengan tegas menyebut bahwa MUI telah melakukan penipuan, menghasut, dan mengguncangkan orang banyak. 

BACA JUGA:Nah Loh! Ini Pesan Menohok Herry Prass Bagi Pembela Panji Gumilang

"Jangan dikatakan itu sumbernya dari Al-Zaytun, karena Al-Zaytun ini tempat pendidikan wajib menyampaikan kepada tempat pendidikan ini," lanjutnya. 

Menurut Panji Gumilang, Ponpes Al-Zaytun Indramayu hanya memiliki tujuan untuk menjadikan anak-anak muda Indonesia yang lebih baik. 

"Kalau ada MUI kami tidak terima. Karena sudah mendahulukan sesat, itu bukan akhlak muslim dan bukan akhlak umat manusia yang beriman kepada Tuhan yang maha esa," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: