Ngotot Bela Panji Gumilang, Habib Kribo Ternyata Ikut Terlibat Kasus di Al-Zaytun?

Ngotot Bela Panji Gumilang, Habib Kribo Ternyata Ikut Terlibat Kasus di Al-Zaytun?

Habib Kribo justru terus dukung Panji Gumilang meski telah sah dinyatakan sebagai tersangka penistaan agama--

Padahal, menurut Habib Kribo, gelar tersangka yang disematkan kepada Panji Gumilang ini tidaklah layak. Karena, Panji Gumilang adalah sosok ulama besar.

BACA JUGA:Habib Kribo Sebut Ustad Abdul Somad Cs Bukan Ulama, Hanya Panji Gumilang Sosok Ulama Besar di Indonesia 

"Berita ini sudah sampai ke luar negeri. Bahkan, dari negeri non muslim juga memberitakan," ungkapnya. 

Menurut Habib Kribo, masyarakat luar negeri justru merasa aneh ketika Panji Gumilang ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. 

Akan tetapi, kata Herry Prass, dirinya menilai anggapan masyarakat tentang kasus Panji Gumilang ini bukan hal yang aneh. 

"Tetapi memang di luar negeri sana, orang nista agama apalagi di Malaysia, Arab Saudi, di negara-negara itu orang nista agama akan dihukum," paparnya. 

BACA JUGA:Habib Kribo Sebut Panji Gumilang Ulama Besar di Indonesia yang Harus Dihormati, Langsung Disentil Youtuber Ini

Bung Kribo juga mengungkapkan, adanya dugaan kasus Tinda Pidana Pencucian Uang (TPPU) atau pidana lain tidak apa-apa untuk diusut. 

Namun, dugaan penistaan agama bagi Bung Kribo tidak wajar dikenakan terhadap Panji Gumilang. Karena, karena hal itu akan menghalangi improvisasi dan modivikasi di dalam agama.  "Karena di dalam agama adalah kebebasan," ujarnya. 

Sebelumnya, pembelaan terhadap Panji Gumilang juga dilakukan satu sahabat Panji Gumilang, yakni, Pablo Benua, mengancam akan pindah negara jikalau ada pihak-pihak yang ingin mengganggu Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu. 

Hal itu disampaikan Pablo Benua kepada salah seorang pembaca berita di salah satu stasiun televisi swasta, Abraham Silaban. Sebagaimana diunggah akun TikTok @hachen_22, 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Tak Disangka, Habib Kribo Dukung Al Zaytun dan Sentil Habib Bahar bin Smith: Biarin Aja, Jangan Sok Jagoan!

Pada video berdurasi 8 menit 15 detik tersebut, Pablo Benua, memperingatkan siapa pun yang akan mengganggu Ponpes Al-Zaytun Indramayu akan berhadapan dengan dirinya. 

"Saya kalau Al-Zaytun ditutup, siapapun yang nutup itu musuh besar saya dan akan berhadapan dengan saya. Saya akan berdiri paling depan," tegasnya. 

Menurut Pablo, Ponpes Al-Zaytun Indramayu merupakan pusat pendidikan yang tidak boleh diganggu. Dan apabila Ponpes Al-Zaytun ditutup serta berdampak kepada santri, Pablo kan pindah negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: