Refleksi HBA ke-63, Kejati Sumsel Paparkan Capaian Kinerja Pertengahan Tahun 2023

Refleksi HBA ke-63, Kejati Sumsel Paparkan Capaian Kinerja Pertengahan Tahun 2023

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan Sarjono Turin SH MH sampaikan capaian kinerja hingga pertengahan tahun 2023. Foto: Fadly/sumeks.co --

Dia optimis, pada akhir tahun 2023 mendatang dapat melebihi realisasi penyelamatan keuangan negara di tahun 2022 lalu, yang mana tahun 2022 lalu berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp18,6 miliar lebih.

BACA JUGA:Rangkaian HBA ke-63 dan HUT IAD, Kejati Sumsel Donorkan Ratusan Kantong Darah ke PMI Kota Palembang

Masih kata Sarjono Turin, adalagi lagi capaian kinerja bidang perdata dan tata usaha negara di pertengahan tahun 2023 ini juga cukup mengalami peningkatan prestasi.

Terutama, lanjut Sarjono Turin terjadi peningkatan pada MoU mencapai 630 kegiatan, baik dengan pemerintah ataupun perusahaan milik negara, yang mana pada tahun 2022 hanya ada 345 kegiatan saja.

"Litigasi yang menonjol pada bidang Datun saat ini yakni terkait gugatan lahan milik masyarakat kepada Presiden Jokowi, dan kita melalui Jaksa Pengacara Negara ditunjuk menjadi kuasa tergugat," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Sarjono Turin, pada tahun ini juga telah mendirikan 16 unit rumah Restorative Justice yang tersebar di 15 satker wilayah Kejati Sumsel.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Gelar Khitanan Massal Gratis, Rangkaian HBA ke- 63

Termasuk, kata Sarjono yang paling membanggakan yakni pembentukan rumah rehabilitasi Narkotika dan Zat Adiktif lainnya (Napza) Adhyaksa di Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

"Bisa dikatakan pembentukan rumah rehabilitasi Napza ini satu-satunya di luar pulau Jawa, ini patut kita  informasikan juga kepada masyarakat, jadi tidak perlu jauh-jauh lagi ke Pulau Jawa," sebutnya.

Dirinya berharap, hingga akhir tahun 2023 mendatang sejumlah prestasi membanggakan dapat lebih baik dari tahun sebelumnya, apalagi saat ini indeks kepercayaan publik terhadap Korps Adhyaksa sangat baik dibanding institusi penegakan hukum lainnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: