Rangkaian HBA ke-63 dan HUT IAD, Kejati Sumsel Donorkan Ratusan Kantong Darah ke PMI Kota Palembang

Rangkaian HBA ke-63 dan HUT IAD, Kejati Sumsel Donorkan Ratusan Kantong Darah ke PMI Kota Palembang

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel Sarjono Turin SH MH diwawancarai usai kegiatan donor darah menyambut HBA dan IAD, Kamis, 6 Juli 2023.-Fadli -

Rangkaian HBA ke-63 dan HUT IAD, Kejati Sumsel Donorkan Ratusan Kantong Darah ke PMI Kota Palembang

SUMEKS.CO - Masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63 tahun 2023, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel mengadakan kegiatan sosial donor darah, Kamis 6 Juli 2023.

Kegiatan donor darah ini juga sekaligus HUT ke-XXIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang berpusat di Gedung Kejati Sumsel Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring Palembang.

Tercatat, sebanyak 120an peserta mendonorkan darahnya tidak terkecuali termasuk Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel Sarjono Turin SH MH bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang serta pihak RSUD Baru Palembang.

"Syukur Alhamdulillah, pada hari ini diselenggarakan kegiatan sosial berupa donor darah, dalam rangkaian kegiatan menyambut HBA ke-63 sekaligus HUT IAD," kata Kepala Kejati Sumsel Sarjono Turin diwawancarai disela-sela kegiatan donor darah.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Gelar Khitanan Massal Gratis, Rangkaian HBA ke- 63

Diterangkan Sarjono Turin, pada kegiatan donor darah ini selain diikuti oleh staf dan karyawan di lingkungan Kejati Sumsel, juga turut diikuti oleh instansi lainnya seperti Polri dan TNI serta masyarakat umum.

Adapun tujuan dari kegiatan donor darah ini, kata mantan Kepala Kejati Sulawesi Utara ini mengatakan sangat bermanfaat terutama bagi warga masyarakat yang sangat membutuhkan darah.

"Serta turut membantu menambah stok atau ketersediaan darah terutama di PMI Kota Palembang," sebutnya.

Didampingi Asisten Pidana Militer Askari Kolonel Chk. Askari SH MH dan Kepala Kejari Palembang Jhonny W Pardede SH MH, Kepala Kejati Sumsel berharap program donor darah menyambut HBA ke 63 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Palembang.

BACA JUGA:Idul Adha 1444 H, Kejati Sumsel Bagikan 500 Paket Daging Kurban Sehat ke Masyarakat dan Panti Asuhan

Lebih lanjut dikatakan Sarjono Turin, kedepan masih ada beberapa rangkaian kegiatan bersifat sosial lainnya hingga acara puncak HUT HBA ke-63 yang jatuh pada tanggal 22 Juli mendatang 

Terpisah, mewakili kepala UPTD PMI Kota Palembang Lina Ahlawati mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Kejati Sumsel.

Karena, kata Lina kondisi stok atau persediaan darah di PMI Palembang di pertengahan tahun 2023 ini masih cenderung mengalami kekurangan stok darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: