HOT INFO! Dugaan Korupsi KONI, Giliran Ketua Panitia Cabor Menembak Penuhi Panggilan Penyidik Kejati Sumsel

HOT INFO! Dugaan Korupsi KONI, Giliran Ketua Panitia Cabor Menembak Penuhi Panggilan Penyidik Kejati Sumsel

Giliran ketua panitia cabor menembak penuhi panggilan Kejati Sumsel terkait dugaan korupsi dana hibah.-Foto: Fadly/Sumeks.co-

HOT INFO! Dugaan Korupsi KONI, Giliran Ketua Panitia Cabor Menembak Penuhi Panggilan Penyidik Kejati Sumsel

SUMEKS.CO - Rangkaian penyidikan kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Sumsel tahun  2021, dengan memanggil beberapa saksi oleh Penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel hingga saat ini terus dilakukan.

Kali ini, giliran ketua panitia Cabang Olahraga (Cabor) menembak KONI Sumsel berinisial DG, penuhi panggilan penyidik Kejati Sumsel untuk dimintai keterangan sebagai saksi, 13 Juni 2023.

"Benar, pada hari ini penyidik Pidsus Kejati Sumsel kedatangan satu orang saksi ketua Cabor menembak KONI Sumsel berinisial DG," ungkap Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH, dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

BACA JUGA:Diperiksa 10 Jam Lebih, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin Dicecar 30 Pertanyaan oleh Penyidik Kejati Sumsel

Diterangkan Vanny, sebenarnya DG telah dua kali berhalangan hadir saat dipanggil penyidik, karena saat ini DG berdomisili di Jakarta.

Namun, lanjut Vanny karena pada hari ini yang bersangkutan sedang berada di Palembang, sehingga menyempatkan waktunya untuk memberikan keterangan dihadapan penyidik.

"Dari informasi yang diterima, yang bersangkutan hadir sekira pukul 10.00 Wib dan kurang lebih belasan pertanyaan yang diajukan penyidik," tutur Vanny.

Masih dikatakan Vanny, pertanyaan yang diajukan penyidik kepada saksi DG yakni masih seputar tentang aliran dana hibah KONI Sumsel.

BACA JUGA:Dua Kali Diperiksa, Terkait Dana Deposito Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin Seret Nama Mantan Gubernur

Ditegaskan Vanny, pemanggilan sejumlah nama-nama saksi, masih terus dilanjutkan untuk memperkuat alat bukti dari penyidikan perkara ini.

Kedepan, lanjut Vanny diagendakan memanggil sejumlah saksi-saksi termasuk diantaranya para petinggi KONI Sumsel.

Sebelumnya, untuk kedua kali Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Hendri Zainuddin alias HZ hadiri panggilan Jaksa penyidik Pidsus Kejati Sumsel.

HZ diperiksa oleh penyidik hingga larut malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: